Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:03 WIB | Selasa, 12 Mei 2020

Gitar Akustik “MTV Unplugged” Kurt Cobain Dilelang

Gitar akustik “MTV Unplugged” Kurt Cobain dilelang. (Foto: Antara/Reuters)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gitar akustik yang dipakai vokalis band Nirvana, Kurt Cobain, dalam acara “MTV Unplugged” di era 1990-an, akan dilelang dengan taksiran harga sekira 1 juta dolar AS (Rp14,8 miliar).

Gitar akustik Martin D-18E 1959 berdesain klasik itu dipakai Cobain dalam siaran “MTV Unplugged”, yang berlangsung lima bulan sebelum kematiannya pada 5 April 1994.

Lelang akan dibuka pada 19 Juni di Beverly Hills, dan bisa akses online melalui rumah lelang Julien, demikian dilansir AFP, Selasa (12/5) ini.

Gitar itu dapat dilihat oleh umum di jendela Hard Rock Cafe Piccadilly Circus pada 15-31 Mei.

Alat musik petik berkelir cokelat itu ditaksir dapat menghasilkan uang 1 juta dolar AS, atau dua kali lipat dari harga gitar Bob Dylan yang dilelang dengan harga setengah juta dolar AS.

Siaran “MTV Unplugged” yang menampilkan Nirvana menjadi salah satu pertunjukan live terbesar sepanjang sejarah.

Sejumlah lagu legendaris Nirvana dimainkan di sana, antara lain About A Girl dan Come As You Are, serta The Man Who Sold the World milik David Bowie.

Ini bukan kali pertama barang-barang peninggalan Cobain dilelang. Pada Oktober 2019, kardigan “lusuh” yang dikenakan Cobain dalam pertunjukan yang sama, laku 334.000 dolar AS melalui lelang, demikian AFP. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home