Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:39 WIB | Kamis, 02 Oktober 2014

GKR Hemas Terpilih Sebagai Pimpinan DPD RI

GKR Hemas. (Foto: dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas terpilih sebagai pimpinan DPD RI 2014-2019 pada pemilihan ulang di gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (2/10).

GKR Hemas memperoleh 64 suara, sedangkan Oesman Sapta memperoleh 60 suara.

Pemilihan ulang dilakukan karena pada pemilihan sebelumnya GKR Hemas dan Oesman Sapta, sama-sama memperoleh 61 suara.

Pimpinan rapat paripurna, Aidil Fitri Syah, memutuskan pemilihan ulang hanya di wilayah Tengah yakni antara GKR Hemas dan Oesman Sapta. 

Setelah Aidil mengetokkan palu sebagai putusan dilakukan pemilihan ulang di wilayah tengah, petugas Sekretariat Jenderal DPD RI membagikan kertas kosong dan pembawa cara memanggil nama anggota satu persatu untuk menyerahkan surat suara ke kotak yang telah di tempatkan di depan.

Pada pemilihan sebelumnya untuk wilayah barat, Irman Gusman mendapatkan 90 suara dan Intsiawati Ayus 22 suara. Sedangkan untuk Indonesia Timur, Farouk Muhammad memperoleh 49 suara, Nono Sampono (47 suara), Bahar Ngitung (19 suara), dan Gede Pasek (enam suara).

Berdasarkan tata tertib pemilihan calon pimpinan DPD, setelah tiga wilayah mendapatkan pemenang, maka akan dilakukan putaran satu kali lagi untuk menentukan ketua, wakil ketua 1, dan wakil ketua 2. Namun, Aidil memberikan kompromi dengan mempersilahkan Ratu Hemas, Irman Gusman, dan Farouq Muhammad untuk berdiskusi menentukan apakah harus dilakukan pemilihan suara satu kali lagi atau diputuskan secara musyawarah. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home