Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:16 WIB | Sabtu, 23 Agustus 2014

Gol Mandzukic Hantar Atletico Juara Piala Super Spanyol

Penyerang Atletico Madrid, Mario Mandzukic (kiri) berebut bola dengan Fabio Coentrao (Real Madrid, kaus putih). (Foto: soccerway.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Gol yang dicetak penyerang Atletico Madrid, Mario Mandzukic pada menit kedua menghantarkan juara liga spanyol musim lalu itu ke raihan juara Piala Super Spanyol 2014-2015 setelah mengandaskan rival sekota, Real Madrid dengan kedudukan akhir 1-0 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (23/8) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Atletico menjadi juara dengan skor agregat 2-1 setelah di leg pertama mereka mengimbangi Madrid 1-1.

Gol cepat Atletico Madrid meruntuhkan moral para pemain Real berawal dari bola yang  ditendang penjaga gawang Atletico, Miguel Angel Moya menuju arah kotak penalti Real.

Si kulit bundar langsung disundul penyerang Atletico Madrid lainnya, Antoine Griezmann dan jatuh ke kaki Mario Mandzukic maju sedikit sembari menggiring bola dan menceploskan bola melewati gawang Real Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Atletico berpeluang menambah gol pada menit ke-15. Namun, kali ini tembakan Griezmann melenceng ke samping gawang Casillas.

Real Madrid mencoba membalas, akan tetapi peluang yang terjadi menit ke-18 lewat Luka Modric gagal, setelah bola tendangan gelandang asal Kroasia ini melenceng dari gawang Moya. Penyerang Real yang baru, James Rodriguez gagal pula menyamakan kedudukan.  Peluang yang terjadi di menit ke-25 tidak berhasil menjadi gol bagi Real, karena bola hasil tendangan Rodriguez berhasil diselamatkan Moya.

Pada menit-menit akhir babak pertama gelandang Atletico Madrid, Raul Garcia memperoleh dua peluang untuk membobol gawang Madrid. Yang pertama adalah saat tembakan jarak jauhnya ditepis kiper Iker Casillas. Beberapa saat kemudian, bola sundulan pemain asal Spanyol ini melambung di atas mistar.

Cristiano Ronaldo yang masuk di awal babak kedua punya kesempatan untuk menyamakan skor. Namun, sepakan jarak jauhnya pada menit ke-62 mengarah ke pelukan Moya.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid kehilangan salah satu pemainnya, setelah Modric di menit-menit akhir karena pemain yang bersangkutan menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Moya, Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira, Gabi, Tiago, Koke, Raul Garcia, Griezmann, Mandzukic.

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Varane, Ramos, Coentrao, Modric, Kroos, Alonso, James, Bale, Benzema. (soccerway.com/sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home