Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:49 WIB | Kamis, 30 Oktober 2014

Golkar Jadi Ketua Komisi XI dan BURT DPR

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Fadel Muhammad. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Fraksi Partai Golkar Fadel Muhammad ditetapkan sebagai Ketua Komisi XI DPR. Sementara itu, anggota fraksi berlambang pohon beringin lainnya Roem Kono diangkat menjadi Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR.

Hal tersebut berdasarkan pemilihan dan penetapan pemimpin di masing-masing komisi atau alat kelengkapan dewan (AKD) yang terselenggara di kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Kamis (30/10).

Di komisi yang membidangi masalah keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank, Fadel akan dibantu oleh tiga wakilnya, yakni Gus Irawan Pasaribu (Gerindra), Marwan Cik Asan (Demokrat), dan Jon Erizal (PAN). Paket pemimpin ini merupakan usulan dari fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih dan langsung ditetapkan karena tak ada perwakilan fraksi dari Koalisi Indonesia Hebat dalam dua rapat tersebut.

Sedangkat di BURT DPR, Roem Kono akan dibantu oleh Novita Wijayanti (Gerindra) dan Agung Budi Santoso (Demokrat) sebagai Wakil Ketua BURT DPR.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan saat ini DPR hampir selesai melakukan pemilihan dan penetapan pemimpin seluruh komisi dan AKD dan hanya menyisakan satu AKD yang belum ditetapkan pemimpinnya, yaitu Badan Anggaran (Banggar).

"Kalau Banggar itu kan beda, harus menunggu semua selesai dulu, harus ada komposisi komisi, fraksi, dan keterwakilan dapil," ujar Wakil Ketua DPR Hukum, Politik, dan Keamanan itu. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home