Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:14 WIB | Selasa, 23 Desember 2014

Gonzalo Higuain Sebut Napoli Pantas Juara

Para pemain Napoli merayakan kegembiraan di ruang ganti setelah menjuarai PIala Super Italia menjungkalkan Juventus. (Foto: sscnapoli.it)

DOHA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan lini depan Napoli, Gonzalo Higuain menyebut tim yang dia bela itu pantas bisa menjadi juara Piala Super Italia.

"Sejujurnya, kami (Napoli) melakoni laga yang luar biasa. Saya bangga dengan tim ini saat melawan tim Juventus yang kuat. Tapi, kami sebenarnya mempunyai rasa lapar dan intensitas menjadi juara, lalu kami bisa mengalahkan siapapun," kata Higuain gembira seusai partai melawan Juventus, seperti tertuang di website sportsmole.co.uk, Selasa (23/12).

Gonzalo Higuain mengatakan demikian karena Napoli baru saja menobatkan diri menjadi juara Piala Super Italia setelah pada pertandingan yang berlangsung Selasa (23/12) dini hari WIB menjungkalkan pemuncak klasemen Liga Italia saat ini, Juventus dengan adu penalti di skor 6-5, pada pertandingan yang digelar di luar Italia, tepatnya di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Saat pertandingan  berlangsung dalam durasi normal 2 x 45 menit ditambah 2 x 15 menit perpanjangan waktu, hasil tetap imbang 2-2. Saat laga harus di lanjutkan hingga babak adu penalti, kiper Napoli Rafael Cabral menjadi pahlawan setelah menepis sepakan pemain Juventus, Simone Padoin. Klub yang sempat menjadi tempat bermain legenda sepakbola Argentina – Diego Maradona – itu akhirnya bisa memetik kemenangan dengan skor akhir 6-5 di babak adu penalti.

Higuain menyebutkan bahwa hasil ini menunjukkan bahwa Partenopei bisa mengalahkan tim manapun. "Saya sangat senang untuk trofi Piala Super Italia. Saya berterima kasih kepada tim, karena kami sudah mengerahan seluruh tenaga dan lebih untuk memenangi pertandingan,” kata Higuain.

Pada sisi lain, kesedihan dialami pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang menyesalkan kegagalan Juventus menjuarai Piala Super Italia 2014. Allegri menilai Juve sudah membuang peluang emas untuk membawa pulang trofi.

"Kedua tim memainkan sepakbola terbuka, sayangnya kami kebobolan dua menit jelang laga usai. Kemudian kami punya tiga kali kesempatan untuk jadi juara di adu penalti dan gagal memaksimalkannya," kata Allegri seperti tertuang pada website sportsmole.co.uk.

Piala Super Italia adalah pertandingan yang mempertemukan Juara Liga Italia melawan pemenang Piala Italia musim lalu. (sportsmole.co.uk/livescore.com/goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home