Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:52 WIB | Rabu, 19 April 2017

Google Earth Luncurkan Fitur Baru

Ilustrasi. Google meluncurkan fitur Google Earth terbaru yang disebut Voyager.( Foto: pulseheadlines.com/ Google / Wired)

SAN FRANSISCO, SATUHARAPAN.COM – Google pada Selasa (18/4) meluncurkan versi terbaru dari layanan pemetaan dunia gratis mereka, bagian dari kecerdasan buatan serta membebaskannya dari aplikasi.

"Ini adalah hadiah dari kami untuk dunia," kata direktur Google Earth Rebecca Moore sambil memberikan AFP tampilan awal dari versi baru program itu yang memungkinan masyarakat melihat planet ini dari komputer, smartphone atau tablet mereka.

"Ini adalah produk yang berbicara kepada nilai-nilai terdalam kami di sekitar penduduk dan menyediakan informasi bagi orang-orang."

Sebuah fitur baru 'Voyager' memungkinkan orang-orang secara digital menjelajahi planet dengan dipandu oleh cerita-cerita interaktif melalui para ahli, termasuk BBC Earth, NASA, Sesame Street, dan Jane Goodall Institute.

Kecerdasan buatan Google akan bekerja untuk para pengguna Earth dalam bentuk "kartu pengetahuan" yang membuat mereka mengetahui lebih dalam informasi dunia maya tentang pegunungan, negara, tempat-tempat terkenal atau lain yang hampir sudah dikunjungi secara visual.

Earth juga akan membuat saran di lokasi lain bagi para penjelajah yang mungkin tertarik dalam mengeksplorasi berdasarkan apa yang mereka cari sebelumnya.

"Ini pertama kalinya kami melakukan integrasi mendalam dengan Grafik Pengetahuan Google," kata manajer teknik Earth Sean Askay.

"Semuanya yang Google tahu tentang dunia, Anda juga dapat mengetahuinya."

Para pengguna juga dapat terbang ke seluruh dunia di Earth, menggunakan tombol 3-D untuk melihat Grand Canyon, Chateau Loire Valley dan tempat menakjubkan lainnya dari setiap sudut yang mereka inginkan. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home