Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 17:25 WIB | Jumat, 05 Juni 2020

Gramedia Gelar Pencarian Bakat Penulis Baru

Poster ajang "The Writer's Show" Gramedia Writing Project (GWP) (Foto: Antara/HO)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penerbit Buku Kompas melalui platform menulis Gramedia Writing Project (GWP) mengadakan ajang pencarian bakat penulis Indonesia, "The Writer's Show".

Ajang ini diharapkan bisa menghasilkan penulis-penulis berbakat baru di Indonesia. Nantinya, ada enam penerbit dari Gramedia, menghadirkan enam editor sebagai mentor sekaligus editor bagi tiap peserta yang berpartisipasi.

Ajang ini terbuka untuk umum bagi siapa pun yang memiliki naskah dan berkeinginan untuk diterbitkan dalam bentuk buku cetak dan digital.

Proses seleksi peserta dimulai dari registrasi dan pengunggahan naskah yang dilaksanakan pada 2 Juni 2020 hingga 31 Juli 2020. Jenis karya bisa berupa novel, kumpulan cerpen dan puisi dengan tema dan genre bebas, namun tidak vulgar dan menyinggung SARA.

Panitia mematok panjang naskah antara 100-300 halaman dengan format font Times New Roman, ukuran 12 dan spasi 1,5. Calon peserta hanya perlu registrasi pada link https://gwp.id/lomba-gwp  dan mengunggah naskahnya di www.gwp.id

Peserta yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kelas Menulis secara berkala terkait penulisan novel bersama para mentornya.

Penulis terbaik akan diberikan fasilitas untuk mengadakan peluncuran bukunya, juga diikutsertakan ke berbagai National & International Book Fair di tahun 2021. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home