Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:05 WIB | Rabu, 11 November 2020

Grand Prix Vietnam Absen dari Formula Satu 2021

Orang-orang yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati toko suvenir resmi F1 di Hanoi, Vietnam. (Foto: dok. Reuters)

HANOI, SATUHARAPAN.COM-Grand Prix Vietnam absen dari rancangan kalender 2021 yang diterbitkan oleh Formula Satu pada hari Selasa (10/11) yang menampilkan rekor 23 putaran, namun Arab Saudi dan Brasil kembali, meskipun ada kekhawatiran akan masa depan balapan itu.

Vietnam dijadwalkan menjadi tuan rumah balapan jalanan di Hanoi untuk pertama kalinya April lalu, tetapi itu dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Absennya grand prix pada kalender tahun depan telah dikaitkan dengan masalah lokal, meskipun Formula Satu tidak memberikan alasan atau menyebut Vietnam dalam pernyataan yang menetapkan musim balapan yang direncanakan.

BBC melaporkan keputusan untuk tidak menjadi tuan rumah balapan menyusul penangkapan ketua Komite Rakyat Hanoi, Nguyen Duc Chung, pada bulan Agustus. Dan slot 25 April dibiarkan kosong. Dan Formula Satu belum pernah memiliki lebih dari 21 balapan dalam satu musim.

Olahraga itu mengatakan pihaknya mengharapkan para penggemar untuk kembali balapan setelah 17 putaran musim 2020 yang dilakukan secara tertutup atau dengan kehadiran penonton yang sangat terbatas dan terutama di Eropa karena virus corona baru.

"Kami merencanakan acara 2021 dengan penggemar yang memberikan pengalaman yang mendekati normal dan mengharapkan perjanjian kami dihormati," kata ketua dan kepala eksekutif, Chase Carey.

“Kami telah membuktikan bahwa kami dapat melakukan perjalanan dan menjalankan balapan kami dengan aman, dan promotor kami semakin menyadari kebutuhan untuk bergerak maju dan mengelola virus.

Kalender Formula Satu untuk Musim 2021

Masih melihat Arab Saudi menjadi bagian dari jadwal. Musim balapan akan dimulai dengan Grand Prix Australia di Melbourne pada 21 Maret, dengan Bahrain mengikuti pada akhir pekan berikutnya, dan akan berakhir di Abu Dhabi pada 5 Desember.

Arab Saudi pada balapan 28 November malam di sepanjang corniche Laut Merah di Jeddah, akan menjadi negara ke-33 yang menjadi tuan rumah balapan Formula Satu.

Balapan Brasil di sirkuit Interlagos Sao Paulo pada 14 November berdasarkan kontrak baru yang disepakati, begitu pula putaran Spanyol di Barcelona pada 9 Mei.

Grand Prix Belanda, di Zandvoort, kembali untuk pertama kalinya sejak 1985 dengan perlombaan pada 5 September, setelah Grand Prix Belgia pada 29 Agustus di Spa-Francorchamps, dan Italia pada 12 September.

Rusia, Singapura, dan Jepang dijadwalkan pada 26 September, 3 Oktober, dan 10 Oktober. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home