Loading...
SAINS
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 12:28 WIB | Minggu, 23 Juni 2013

Green Technology di Indobuildtech Expo 2013

Green Technology di Indobuildtech Expo 2013
Indonesia Building Technology (Indobuildtech) Expo 2013 (dok: foto-foto Ayu B. Lova)
Green Technology di Indobuildtech Expo 2013
Musik, salah satu cara menarik perhatian pengunjung
Green Technology di Indobuildtech Expo 2013
Stan Schneider
Green Technology di Indobuildtech Expo 2013
Ultimate Air Recoup Aerator 200DX
Green Technology di Indobuildtech Expo 2013
Ultimate Air Recoup Aerator 200DX

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Indonesia Building Technology (Indobuildtech) Expo 2013 kembali diadakan. Ini merupakan pameran internasional terbesar di Indonesia, yang memfokuskan di building materials and technology. Event yang didakan untuk ke-11 kalinya ini, dilangsungkan pada tanggal 19 – 23 Juni 2013 di Jakarta Convention Center (JCC).

Event ini diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan material bangunan, yang berasal dari brand lokal dan brand internasional yang beroperasi di Indonesia. Termasuk 58 perusahaan asing yang berasal dari Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Korea, Jepang, China, Taiwan, Australia, Mesir dan Arab. Brand-brand besar dari Jepang seperti Japan’s Itochu Group dan Daiken juga turut berpartisipasi. Sedangkan brand besar Korea, Exmacom juga tidak mau ketinggalan.

Berbagai inovasi ditampilkan dalam event ini untuk menarik pengunjung. Yang paling banyak diminati oleh pengunjung adalah green technology atau teknologi yang ramah lingkungan. Inilah yang di aplikasikan oleh Ultimate Air Recoup Aerator 200DX. Merupakan sistem ventilasi rumah secara keseluruhan. Mengklaim diri sebagai all year round solution for improving indoor air quality (IAQ), sepertinya Ultimate Air ini patut dipertimbangkan untuk dapat menggantikan Air Conditioner (AC).

Dengan sistem kerja mengambil udara dari luar, menyaringnya, dan mengalirkan kedalam ruangan, sepintas cara kerjanya mirip seperti AC. Tapi Ultimate Air berbeda. Ultimate Air, juga mengambil udara dari dalam ruangan dan mengalirkannya ke luar, sehingga udara didalam ruangan selalu berganti, seperti ventilasi konvensional. Dengan tambahan filter udara untuk menyedot dan menyaring udara yang ada dalam ruangan. Filter ini berfungsi untuk menyaring debu, kelembapan, bau, bakteri, virus, dan gas volusi yang dihasilkan didalam ruangan. Contohnya asap rokok, karbon, gas racun yang berasal dari pembersih yang digunakan, senyama organik penyebab kanker (carcinogen), dan radioaktif yang biasanya dihasilkan peralatan elektronik . Tambahan lagi, alat ini tidak menggunakan freon seperti AC, sehingga tidak merusak ozon. Satu buah Ultimate Air dapat meng-cover 500m2 ruangan.

“Filter hanya perlu dicuci menggunakan air, dikeringkan, dan dapat digunakan kembali, tidak perlu sering mengganti,” kata Zaldy Lazuardy, dari Tawada Clean Tech, distributor Ultimate Air.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home