Loading...
SAINS
Penulis: Dedy Istanto 16:45 WIB | Selasa, 07 Mei 2013

Greenpeace Kampanyekan Rainbow Warrior

Dari Kiri ke Kanan : Arifsyah M Nasution, Longgena Ginting (Koordinator Greenpeace Indonesia), dan Heru saat siaran pers terkait tentang kampanye lingkungan Laut dan Hutan di kantornya Greenpeace, Jakarta Selatan, Selasa (7/05)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Greenpeace menggelar siaran pers di kantornya Jalan K.H Abdulah Syafiie No 47, Tebet Jakarta Selatan, Selasa (7/05) terkait tentang persiapan perahu Rainbow yang akan berkeliling melakukan kampanye tentang pelestarian laut dan hutan.

Aksi kampanye ini akan berkeliling di Timur Indonesia mulai dari Jayapura, Papua, tanggal 9 Mei 2013 kemudian dilanjutkan ke Sorong, Manokwari, Raja Ampat, Bali dan terakhir Jakarta pada Juni mendatang.

Lebih lanjut lagi seperti dijelaskan pihak Greenpeace, kampanye kelautan Greenpeace di Indonesia ini bertujuan untuk menggerakkan dan mendukung terwujudnya solidaritas, keadilan, leberlanjutan dan teladan perikanan. Selain itu juga menyangkut pengelolaan jejaring kawasan konservasi laut yang efektif serta mematikan berakhirnya setiap praktek penangkapan ikan yang merusak atau mengancam mata pencaharian masyarakat lokal.

Ada dua hal yang menjadi fokus Greenpeace kali ini, yaitu IUU Fishing dan penanganan Overfishing. Dua hal ini menyangkut penangkapan ikan dengan cara mendesak pengurangan kapasitas tangkap dari armada perikanan skala besar. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi nelayan lokal. 

Melalui tur Rainbow Warrior ini Greenpeace mengajak sebanyak mungkin kalangan dari golongan manapun untuk turut mendukung visi kelautan Indonesia 2005, dan menjadi Ocean Defender, berjuang bersama menuju laut Indonesia yang terpulihkan, sehat, dan terlindungi. 

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home