Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:38 WIB | Rabu, 04 Maret 2015

Greysia dan Kevin Tidak Terlalu Berharap Banyak di Ganda Campuran

Greysia Polii (kiri) dan Kevin Sandjaja Sukamuljo (kanan) pada Indonesia Open 2014. (Foto: Humas PBSI).

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran  pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii tidak terlalu berharap banyak akan berprestasi di nomor ganda campuran Yonex All England Open 2015, mereka lebih mementingkan “duet” dengan pasangan masing-masing di ganda putra dan putri.

"Pada ganda campuran, kami tidak punya target khusus. Kami justru fokus pada ganda putra dan ganda putri," kata Greysia seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI di Barclaycard Arena Birmingham, Inggris, Rabu (4/3) dini hari WIB.

Greysia dan Kevin sukses melenggang ke babak utama turnamen Yonex All England Open 2015 setelah mengalahkan ganda campuran Rusia Ivan Sozonov/Ekaterina Bolotova dengan skor 21-18, 21-12 dalam 23 menit.

Sebelumnya, mereka juga telah menyisihkan pasangan campuran tuan rumah Oliver Baczala/Victoria Williams selama 43 menit dengan skor 22-20, 18-21, 21-11.

"Tadi pada awal bertanding saya masih bermain kaku, kaki masih malas untuk bergerak di lapangan sehingga terjadi rubber game. Selebihnya, tidak ada masalah khusus," kata Kevin tentang permainannya bersama Greys melawan Baczala/Williams.

Kevin/Greysia akan menghadapi pasangan campuran Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova dalam babak pertama turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS itu.

Meksi Kevin/Greysia lolos babak kualifikasi All England 2015, dua wakil lain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari dan Agripinna Primarahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta harus tersingkir dalam babak kualifikasi itu.

Markus/Nitya dikalahkan ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Lena Grebak dengan skor 18-21, 15-21. Sebelumnya, Markus/Nitya menyingkirkan ganda campuran tuan rumah Gregory Mairs/Jenny Moore dengan skor 21-18, 21-18.

Sedangkan pasangan Agripinna/Amelia disingkirkan oleh pasangan campuran Rusia Ivan Sozonov/Ekaterina Bolotova dengan skor 21-18, 19-21, 12-21.

Selain Kevin/Greys, lima pasangan campuran akan mewakili Indonesia dalam babak utama All England 2015 yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan menghadapi unggulan ketiga asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin, Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang akan melawan pasangan Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, dan Markis Kido/Pia Zebadiah yang akan bertemu ganda Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Kemudian, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan membuka laga untuk mempertahankan gelarnya dengan menghadapi pasangan Irlandia Sam Magee/Chloe Magee. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home