Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 22:18 WIB | Senin, 22 Juni 2020

Grup Akustik Konak Papua dapat Sponsor Bupati

Bupati Puncak Willem Wandik saat menerima cinderamata dari grup Akustik Konak Papua yang disponsorinya. (Foto: Kominfo Puncak)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Bupati Puncak Willem Wandik menyatakan kesediaannya mensponsori grup akustik Konak Papua sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya daerah.

"Kami akan mendukung grup anak-anak muda yang tergabung dalam kelompok akustik Konak Papua, yang mengangkat bahasa ibu melalui lantunan bahasa daerah," kata Bupati Wandik di Jayapura, Senin (22/6).

​​​​​Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah memberikan bantuan berupa fasilitas alat-alat musik, berupa gitar, speaker dan beberapa fasilitas lainnya.

Bantuan berbagai alat musik diharapkan dapat membantu grup tersebut dalam mengembangkan potensinya.

Grup akustik Konak Papua diharapkan dapat mengangkat dan melestarikan budaya Papua.

Selain memberikan alat musik, Bupati Wandik juga siap menjadi sponsor grup itu agar bisa mempertahankan jati diri Papua dalam bermusik. Grup akustik diharapkan dalam bermusik senantiasa menyosialisasikan bahasa ibu dalam lagu-lagunya sehingga generasi muda mencintainya.

"Saya mengapresiasi grup tersebut dan berharap dapat menjadi motivasi bagi generaai muda Papua agar lebih mencintai budaya leluhur hingga nantinya tidak hilang," harap Bupati Wandik.

Salah satu personel Akustik Konak Papua, Sonny Wanda, menyampaikan menghargaan kepada Bupati Puncak Willem Wandik, yang bersedia memberikan dukungan, bantuan alat musik dan menjadi sponsor.

"Kami bertekad melestarikan tradisi di Papua melalui bermusik," kata Sonny Wanda. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home