Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 09:35 WIB | Rabu, 14 Agustus 2013

Grup Musik Yang Plural, One Direction, Raih Empat Penghargaan

Dari kiri ke kanan: Louis Tomlison, Hary Styles, Liam Payne, Zayn Malik, Niall Horan.

LOS ANGELES, SATU HARAPAN — Grup vokal cowok, One Direction,  berhasil meraih empat penghargaan dalam ajang musik, Teen Choice Awards 2013, pada 11 Agustus lalu. Mereka dinominasikan dalam enam kategori.

Lima remaja laki-laki warga Inggris ini memenangkan Favorite Summer Tour, Favorite Love Song untuk “Little Things”, Favorite Group Single untuk “Live While We're Young” dan Favorite Music Group. Ini membuat mereka berhasil menjadi pemenang terbanyak dalam kategori musik.

Dalam kesempatan itu, One Direction juga menampilkan lagu terbaru mereka “Best Song Ever”, pertama kali di atas panggung. Tentu saja disambut meriah penggemarnya yang sebagian besar perempuan muda.

Teen Choice Award adalah ajang tahunan untuk memberi penghargaan kepada orang-orang yang berprestasi dalam bidang musik, film, olahraga, televisi, fashion, dan banyak lagi. Nominator dipilih oleh pemirsa televisi yang sebagian besar berusia 13 sampai 19 tahun. Pemenangnya menerima papan selancar bertuliskan nama penghargaan tahun itu.

Yang menarik dari One Direction adalah, walau anggotanya Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, Zayn Malik dan Louis Tomlinson dari Inggris, mereka punya latar belakang beragam. Misalnya, Zayn Malik adalah remaja keturunan Pakistan dan Muslim taat. Mereka disatukan pada 2010 dalam ajang British X-Factor. Selepas acara, mereka mengikat kontrak album dengan Simon Cowell, seorang Yahudi.

Mereka telah meluncurkan dua album sejauh ini dalam karier singkat mereka, “Up All Night” dan “Take Me Home”.  Kedua album itu telah terjual jutaan kopi dan bertengger pada posisi nomor satu di tangga lagu US Billboard. (www.onedirection.net)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home