Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 07:47 WIB | Kamis, 04 Juni 2020

Gunakan Gambar Hitler, Penyiar Olahraga Australia Minta Maaf,

Pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler. (Foto: Ist)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM-Seorang penyiar olahraga telah meminta maaf karena menggunakan gambar pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler, sambil menunjukkan highlight dari pertandingan Liga National Rugby pada hari Minggu (31/5).

Fox Sports Australia mengeluarkan permintaan maaf, mengatakan prihatin tentang gambar yang dimanipulasi secara digital yang ditunjukkan dalam acara Sunday Night with Matty Johns.

Gambar Hitler hitam-putih yang ditampilkan pada segmen yang berfokus pada potongan karton yang digunakan pada beberapa kursi di stadion. Tidak ada penonton yang diizinkan menghadiri pertandingan NRL selama pandemi virus corona. Tidak ada gambar Hitler di stadion selama pertandingan.

Permintaan maaf itu menyusul keluhan publik, termasuk kritik yang diposting di Twitter dari Dewan Eksekutif co-chief executive Yahudi Australia, Alex Ryvchin, tentang "kasualisasi Hitler, Nazi, dan dengan memperpanjang kejahatan mereka."

Johns mengatakan dia menelepon Dewan Perwakilan Yahudi negara bagian New South Wales untuk meminta maaf dan berencana untuk meminta maaf di udara selama program TV berikutnya pada hari Kamis (4/6).

"Segmen... dalam selera buruk dan benar-benar tidak pantas," kata Johns, mantan pemain papan atas dan sekarang menjadi komentator, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Saya mengakui itu salah dan saya meminta maaf kepada pemirsa kami dan semua orang di komunitas yang benar-benar prihatin dan tersinggung oleh segmen tersebut."

Fox Sports Australia mengatakan sedang meninjau keadaan dan "memeriksa tindakan yang kami butuhkan untuk memastikan mereka yang terlibat memahami bahwa hal itu tidak dapat diterima... Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan gambar tersebut." (AP)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home