Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:06 WIB | Rabu, 19 Juli 2017

Guru-guru Amerika Mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta

Kunjungan guru-guru Amerika Serikat peserta program Teachers for Global Classroom ke Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta. (Foto: kemenag.go.id/Pendis)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mendapat kunjungan rombongan dari Teacher for Global Classrooms (TGC) Amerika Serikat. Kunjungan ini merupakan program  dari Negeri Paman Sam yang mengirimkan guru-gurunya untuk mengikuti dan  terlibat dalam proses belajar mengajar di lembaga  pendidikan formal selama beberapa  pekan di negara yang dipilih.

Tahun ini, Indonesia kembali terpilih sebagai negara tujuan. Kunjungan pertama dilakukan pada tahun 2012.

Ditemui di MAN 4 Jakarta, Selasa (18/7), salah satu anggota delegasi, Sarah, mengatakan program itu bertujuan memberikan pengalaman kepada guru peserta  program agar memiliki wawasan global. Selain TGC, ada juga Teachers Exchange Program, yaitu program pertukaran guru  yang memberikan kesempatan kepada guru dari negara lain untuk belajar selama satu semester di Amerika.

Sarah mengaku senang dapat mengunjungi Indonesia. Dia juga berterima kasih dengan sambutan ramah stakeholders madrasah dan masyarakat Indonesia. Dia berharap program ini dapat membuat lebih saling  mengenal dan saling belajar serta saling menghargai budaya.

Kepala MAN 4 Jakarta, Ismail menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan TGC Amerika. Dia mengaku senang madrasah yang dipimpinnya terpilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan program pertukaran guru.

“Pastinya banyak ilmu yang akan diperoleh anak didik kami dan juga dapat memberikan  motivasi lebih kepada anak-anak untuk mempelajari berbagai hal dari negara luar, seperti bahasa, budaya, dan juga kebiasaannya,” katanya. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home