Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:21 WIB | Senin, 13 Februari 2017

Gus Mus Beri Nasihat Penggunaan Medsos

Ilustrasi: KH Mustofa Bisri (Gus Mus) saat memberi ceramah di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

PAMEKASAN, SATUHARAPAN.COM –  Sekretaris Lesbumi (Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia) Pamekasan, Musannan Abdul Hady, mengatakan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) menyampaikan sejumlah nasihat terkait cara menyikapi informasi.

“Gus Mus menyampaikan, kalau berita mengandung fitnah, kebencian, dan bisa memecah-belah persaudaraan, sebaiknya tidak dibagikan. Bahkan, tidak perlu bertanya 'bagaimana' sekalipun. Tidak perlu komentar, apa lagi bertanya. Langsung hapus saja," kata Sekretaris Lesbumi Musannan Abdul Hady menirukan Gus Mus kepada NU Online, hari Minggu (12/2).

Lesbumi Pamekasan mengunjungi KH Mustofa Bisri (Gus Mus), pada Sabtu (11/2). Dalam kesempatan tersebut, Gus Mus menyampaikan banyak nasihat terkait cara menyikapi informasi.

Dia menambahkan, berdasar pandangan Gus Mus, kalau seseorang menerima berita yang membawa pesan kedamaian, bisa dibagikan sebab hal tersebut menyemai kebaikan dan mengokohkan kebajikan.

Dia menambahkan, berdasar pandangan Gus Mus, setiap orang tidak boleh memiliki rasa cinta atau benci berlebihan.  

“Seperti mengatakan, 'Istrimu itu kok seperti itu'. Itu tidak boleh,” kata dia.

Sikap tersebut, kata dia, berdasar percakapannya dengan Gus Mus, tidak layak diterapkan ke pemerintah, karena sikap benci yang berlebihan akan menyeret pada perbuatan menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan. (nu.or.id)

Editor : Sotyati

Back to Home