Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:56 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

Hadapi Chelsea, Burnley Tegaskan Tidak Hanya Penggembira

Hadapi Chelsea, Burnley Tegaskan Tidak Hanya Penggembira
Sean Dyche, pelatih Burnley. (Foto: skysports.co.uk).
Hadapi Chelsea, Burnley Tegaskan Tidak Hanya Penggembira
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho. (Foto: independent.co.uk).

BURNLEY, SATUHARAPAN.COM – Sean Dyche, pelatih Burnley mengatakan saat ini klubnya tidak akan menjadi penggembira menjelang bergulirnya musim kompetisi Liga Primer Inggris 2014-2015. Optimisme ini dia ungkapkan menjelang Burnley yang akan  menghadapi Chelsea pada Selasa (19/8) dini hari WIB di Stadion Turf Moor, Burnley.

“Kami sama sekali tidak mau mengatakan kami selalu menang, tetapi kami sanggup bahkan menghadapi mega bintang seperti tim dengan sejuta bintang layaknya Chelsea,” kata Dyche.

“Kami siap untuk mengarungi musim ini,” lanjut pelatih berusia 43 tahun itu.

Musim lalu Burnley berada pada peringkat kedua di Divisi Championship (kompetisi sepak bola setingkat lebih rendah dari Liga Primer Inggris) dan berhak promosi ke Liga Primer Inggris musim ini, Burnley  bersama dengan  Queens Park Rangers dan Leicester City.

“Selalu ada keyakinan dalam diri saya  apabila pekerjaan anda dipercaya banyak orang, karena itulah yang penting saat ini yakni para pemain percaya kepada pembinaan dan manajemen yang anda lakukan,” lanjut Dyche.

Burnley musim ini melakukan pembelian pemain yakni Stephen Ward dari Wolverhampton Wanderers, namun pihak klub tidak mengungkapkan berapa harga transfer Ward.

Ward yang berposisi sebagai bek kanan itu, menurut Dyche kemungkinan akan dimainkan sebagai pemain cadangan saat menghadapi Chelsea.

Bek yang telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan pendatang baru Liga Premier itu menyatakan kegembiraan bergabung ke Burnley seperti tertuang pada sportsmole “Saya benar-benar senang aku sudah delapan tahun di Wolverhampton sekarang dan saya dipinjamkan ke Brighton tahun lalu, namun untuk memulai bab baru dalam karir saya yang besar,” kata Ward.

Ward bermain 24 kali untuk Republik Irlandia. Manajer Chelsea Jose Mourinho telah mengucapkan terima kasih para petinggi klub Burnley yang telah membelinya di bursa transfer ini. 

Mourinho Bersyukur Banyak Pembelian Pemain Berkelas

Sementara itu dari kubu lawan, pelatih Chelsea, Jose Mourinho lega karena klub memiliki banyak dana guna membeli pesepak bola berkualitas tinggi.

Chelsea hampir menghabiskan nyaris 33 miliar rupiah guna pembelian beberapa pemain salah satunya adalah  Diego Costa dari Atletico Madrid. Wajah-wajah yang pernah tenar di Liga Inggris pun ada di Chelsea, antara lain Didier Drogba, Cesc Fabregas, dan Thibaut Courtois.

“Saat ini penting bagi klub untuk membeli pemain berkualitas, dan membuat tim yang lebih baik pada musim ini dari pad musim lalu,” tutup Mourinho. (sportsmole.co.uk/bbc.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home