Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:48 WIB | Sabtu, 30 Mei 2015

Halte Baru PRJ Kemayoran Beroperasi Tiap Ada Event

Kosasih bersama kru Transjakarta di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5) malam. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Halte baru Transjakarta yang dibangun atas kerja sama PT Transjakarta dan PT JIExpo di kawasan PRJ Kemayoran akan beroperasi setiap kali terjadwal kegiatan hiburan seperti pameran dan konser.

 
Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Transjakarta Antonius N.S. Kosasih di Kawasan Niaga PRJ Kemayoran, Jumat (29/5) seusai pembukaan Jakarta Fair 2015 berlangsung.
 

“Halte ini memang dibangun permanen dan hanya akan berfungsi kalau ada Jakarta Fair atau ada acara di JIExpo. Pada dasarnya, kita akan koordinasi karena sama-sama BUMD. Misalnya ada acara konser dan sebagainya, selama kami diberi tahu, kami siap ngelewatin (bus, Red). Pada dasarnya di seluruh dunia kalau ada pameran harus didukung angkutan publik yang baik. Masa ke sini naik taksi atau ojek. Pulangnya susah dan di sini bukan area pemukiman,” ujar Kosasih.

 

Halte ini sebelumnya dibangun dalam waktu yang cukup kilat, yakni selesai dalam waktu satu bulan mulai dari perencanaan hingga finalisasi.

 

Sementara itu untuk armada yang beroperasi, Kosasih telah menyiapkan lima armada bus Transjakarta, termasuk satu armada baru dari Swedia, yakni Skania. Selama Jakarta Fair 2015 digelar, bus akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB atau pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB khusus untuk Minggu.

 

Pada dasarnya, Kosasih merasa kasihan dengan pengunjung Jakarta Fair karena seringkali mengeluh perihal angkutan umum yang  jarang ditemui di lokasi tersebut.

 

“Saya pikir tahun-tahun sebelumnya sudah ada. Ternyata ini pertama,” ujar Kosasih sembari tertawa.

 

Di sisi lain, Kosasih juga mengungkapkan pengadaan bus baru untuk Transjakarta yang dipesan Pemprov DKI akan datang pada pekan ketiga Juni nanti. Namun, bus-bus ini tidak bisa langsung dioperasikan karena harus menunggu pengurusan izin operasional.

 

“Akhir Juni sudah datang, minggu ketiga datang kasih waktu tiga minggu urus perizinan, habis itu jalan 20 unit,” kata Kosasih.

 

20 unit bus ini akan didistribusikan ke koridor utama dan koridor 9. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home