Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:24 WIB | Jumat, 24 Maret 2017

Hamilton Ingin Raih Gelar Juara F1 di Musim Terbaru

Lewis Hamilton. (Foto: Dok satuharapan.com/bbc.co.uk)

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Lewis Hamilton akan mencoba untuk menempatkan tanda di musim Formula Satu (F1) pada pekan ini di Grand Prix Australia, dalam usaha untuk merebut kembali gelar juara dunia F1 setelah keputusan pensiun mengejutkan dari Nico Rosberg.

Sepuluh tahun setelah debut F1 Hamilton di Albert Park, dia sekarang menjadi pembalap utama olahraga itu di bawah manajemen baru dan menampilkan mobil yang lebih lebar dan cepat.

Hamilton (32), kehilangan gelar juara pada tahun lalu oleh rekan setimnya di tim Mercedes Nico Rosberg, yang pensiun dari F1 lima hari kemudian karena tekanan tinggi persaingan.

Pada tahun ini, Hamilton akan dihadapkan persaingan baru dari tim Ferrari dan Red Bull, yang diharapkan menutup kesenjangan dari dominasi Mercedes, serta dari rekan satu tim barunya Valtteri Bottas dari Finlandia.

Hamilton juga menyebutkan tentang mobil generasi baru yang lebih cepat, yang bertepatan dengan akuisisi grup asal Amerika Liberty Media dan keluarnya pemimpin veteran F1 Bernie Ecclestone.

“Saya merasa mobil jauh lebih mantap dikendarai daripada masa lalu,” kata Hamilton, yang membidik meraih gelar juara dunia keempat setelah meraihnya pada 2008, 2014, dan 2015.

“Ini jauh lebih cepat di tikungan. Kekuatan yang Anda rasakan di tubuh dan leher jauh lebih tinggi,” katanya. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home