Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 23:44 WIB | Rabu, 17 Juni 2020

Hanung Bramantyo Akan Mulai Syuting "Gatotkaca" di Semarang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berbincang dengan sutradara film Hanung Bramantyo. (Foto: Humas. Ant)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM-Sutradara film Indonesia, Hanung Bramantyo, meminta izin atau "kulo nuwun" kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk melakukan syuting film berjudul Gatotkaca di kawasan kota lama Semarang. 

Dia datang di rumah dinas gubernur di Semarang, Rabu (17/6) malam, dan mengungkapkan memulai syuting film terbarunya di Semarang pada Agustus 2020.

Film tersebut mestinya selesai pada bulan April lalu, namun tertunda karena pandemi COVID-19, dan salah satunya syutingnya memanfaatkan lokasi kawasan kota lama Semarang, dengan alasan artistik. Ini film keempat di Semarang," katanya.

Hanung mengaku sudah menyiapkan protokol kesehatan saat melakukan syuting, bahkan dia juga telah membuat purwarupa untuk panduan seluruh kru maupun para pemain film. Khusus untuk kru, mereka harus pakai masker, cairan sanitasi untuk tangan, menjaga jarak, dan tidak bersentuhan. Juga pemisahan pemain film yang berusia 50 tahun ke atas dan dilakukan tes cepat.

Menanggapi hal itu, Ganjar menyebutkan bahwa salah satu yang mendapat pukulan telak di tengah pandemi COVID-19 adalah industri perfilman. Menurut dia, dengan kondisi seperti ini, mesti ada peraturan baru di industri kreatif, minimal dengan menepati protokol kesehatan dan mendapat rekomendasi dari Gugus Tugas COVID-19.

Ketika syuting film dilakukan, kata Ganjar, para pemain harus dicek kesehatannya, cairan sanitasi tangan mesti disediakan, dan harus menjaga jarak, serta selalu pakai masker. "Ini ada momentum bagus untuk memulai. Teman-teman di film kreatif, dan pasti bisa menyesuaikan dan memang harus kita mulai," katanya.(Ant)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home