Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:25 WIB | Minggu, 29 Maret 2015

Hanya Imbangi Bulgaria, Pelatih Italia Sebut Pantas Menang

Pelatih Italia, Antonio Conte (kanan) menyambut gembira Eder (kiri, kaus biru) setelah berhasil menyamakan kedudukan saat hadapi BUlgaria. (Foto: fifa.com).

SOFIA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Italia tidak puas karena timnya saat menghadapi tuan rumah Bulgaria di Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016 hanya bermain imbang 2-2, pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Minggu (29/3) dini hari WIB.

“Dalam hal penampilan dan peluang yang diciptakan, kami pantas mendapat kemenangan," kata  Conte usai pertandingan seperti dikutip dari footballitalia.com.

Italia berada di urutan  kedua klasemen Grup H dengan 11 poin dari lima pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Kroasia.  Tim negeri Pizza unggul lewat gol bunuh diri bek Bulgaria, Yordan Minev di babak pertama, akan tetapi anak asuh Antonio Conte  tertinggal setelah tuan rumah mencetak gol lewat Ivelin Popov dan Ilian Micanski.

Salah satu pemain debutan tim nasional Italia, Eder menyelamatkan wajah Antonio Conte yang hampir saja dibuat malu apabila sampai kalah.

Conte menyukai penampilan timnya di laga tersebut. Dia memberi apresiasi terhadap semangat Eder yang mencetak gol penyeimbang, namun dia secara keseluruhan juga memuji ketangguhan pertahanan dan semangat lawan. 

"Sayang sekali, karena kami meraih hasil minimal dengan usaha sepenuhnya di arena yang biasanya sulit," kata mantan pelatih Juventus itu.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Eropa lainnya:  Kazakhstan 0 - 3 Islandia, Republik Cek 1 - 1 Latvia,  Israel 0 - 3 Wales,  Andorra 0 - 3 Bosnia-Herzegovina,  Belgia 5 - 0 Siprus, Azerbaijan 2 - 0 Malta, Kroasia 5-1 Norwegia. (footballitalia.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home