Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 06:26 WIB | Sabtu, 16 Mei 2020

Harga Daging Ayam Indramayu Merangkak Naik

Ilustrasi - Pedagang menunjukkan ayam potong yang dijualnya. (Foto: Antara)

INDRAMAYU, SATUHARAPAN.COM - Harga ayam potong di Pasar Baru, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, merangkak naik dari semula dijual Rp23 ribu menjadi Rp 36 ribu per kilogram.

"Sudah naik lagi, kemarin saya jual per kilogram itu Rp23 ribu dan sekarang sudah Rp36 ribu per kilogram," kata pedagang ayam potong Pasar Baru Indramayu Abdulrahman di Indramayu, Jumat (15/5).

Menurut Abdulrahman, kenaikan ayam potong kali ini karena harga dari distributor sudah naik. Berbeda pada minggu-minggu kemarin harga ayam termasuk murah.

Beberapa hari lalu ia mengaku menjual ayam potong berkisar Rp23 sampai Rp25 ribu per kilogram, namun setiap hari harga terus naik mulai dari Rp500 hingga Rp1.000.

"Setiap hari pasti naik dan bahkan kenaikannya juga langsung banyak, sekarang saja sudah Rp36 ribu per kilogram," tuturnya.

Tidak jauh berbeda yang dikatakan Abdulrahman, pedagang lainnya Said mengatakan dari tengkulak saja saat ini harga sudah berkisar Rp30 ribu per kilogram, jadi ketika diecerkan bisa menembus Rp36 ribu per kilogram.

"Dari tengkulak saja sudah mahal, jadi mau tidak mau harga pasti naik," katanya

Sementara pembeli ayam potong Suci Rahmawati mengaku sudah terbisa ketika mendapati harga ayam mulai naik, namun dia mengaku harus mengeluarkan uang tambahan agar bisa mendapatkan ayam dengan berat yang sama.

"Biasanya kan per kilonya saya beli Rp23 ribu sekarang jadi Rp36 ribu, tentu ada penambahan uang belanja lagi," katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home