Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:55 WIB | Selasa, 10 September 2013

Hari Ini Kontestan Miss World Ikuti Lomba Tradisional Indonesia

Hari Ini Kontestan Miss World Ikuti Lomba Tradisional Indonesia
Tarik tambang adalah salah satu permainan tradisional Indonesia. (Foto: facebook)
Hari Ini Kontestan Miss World Ikuti Lomba Tradisional Indonesia
Hari Ini Kontestan Miss World Ikuti Lomba Tradisional Indonesia
Hari Ini Kontestan Miss World Ikuti Lomba Tradisional Indonesia

NUSA DUA, SATUHARAPAN.COM - Meskipun masih mendapatkan banyak pertentangan dari beberapa kalangan, penyelenggaraan Miss World 2013 masih terus berlanjut. Sore ini, para kontestan dari seluruh penjuru dunia yang tergabung dalam Miss World 2013 mengikuti sesi perlombaan dan pertandingan yang diadakan oleh panitia. Beberapa dari perlombaan tersebut diantaranya ada perlombaan tradisional Indonesia yaitu bakiak dan tarik tambang.

Perlombaan dan pertandingan tersebut peserta dibagi menjadi empat kelompok yaitu tim pertama atau tim merah terdiri dari perwakilan negara Belgia, Hungaria, Irlandia Utara dan Skotlandia Tim kedua atau tim biru terdiri dari Republik Dominika, Republik El Savador, Montenegro dan Spanyol. Lalu tim ketiga atau tim kuning terdiri dari Italia, Belanda, Nikaragua dan Slowakia. Yang terakhir yaitu grup keempat atau tim hijau diwakili oleh Inggris, Selandia Baru, Kanada dan Paraguay.

Pertandingan Voli Pantai

Skema pada pertandingan voli pantai yaitu tim merah melawan tim kuning dan tim biru melawan tim hijau. Setelah itu, dua tim yang menang pada lomba sebelumnya akan ditandingkan kembali untuk  mendapatkan pemenangnya.

Pada pertandingan tim merah melawan tim kuning, tim kuning keluar sebagai pemenang dengan skor 8-0. Sedangkan pada tim biru melawan tim hijau yang keluar sebagai pemenangnya adalah tim biru dengan skor 10-6.

Akhirnya untuk mendapatkan pemenang juara satu pada lomba voli pantai ini, tim kuning harus melawan tim biru. Setelah melakukan persaingan yang cukup ketat, akhirnya tim biru mampu mengalahkan tim kuning dengan skor 7-6.

Tantangan Ember Bocor

Pada perlombaan kali ini, para peserta harus berlari ke laut, mengisi ember dengan air laut lalu mengisi tong dengan air tersebut. Tim pertama yang berhasil membuat bola pingpong yang ada di dalam tong itu muncul, maka merekalah pemenangnya. Tetapi yang membuat permainan ini tidak biasa adalah ternyata tong tersebut berlubang. Jadi mereka harus bekerja sama untuk menutupi lubang tersebut agar bola pingpong itu bisa muncul ke permukaan dan memenangkan pertandingan tersebut.

Tim kuning mampu menjadi pemenang pertama disusul kemudian oleh tim hijau, biru dan merah.

Lomba Bakiak

Dalam perlombaan ini, para peserta harus mengikat kaki mereka pada sebuah papan dan berjalan bersama-sama sampai garis akhir. Mereka harus bekerja keras untuk tetap seirama dalam melangkah paling cepat mencapai garis finish.

Lagi, tim kuning mampu menunjukkan kekuatan mereka dengan menjadi pemenang pertama dalam perlombaan kali ini. Kemudian, tim biru menjadi pemenang kedua,tim merah menjadi pemenang ketiga dan tim hijau menjadi pemenang terakhir.

Tarik Tambang

Pertandingan ini memerlukan kekuatan ekstra untuk dapat membuktikan siapa yang akan menjadi pemenangnya. Ternyata lagi-lagi tim kuning mampu menunjukkan kekuatan mereka. Tim kuning mendominasi seluruh permainan.

Lomba Estafet

Setiap tim harus berlari melintasi tepi pantai Nusa Dua,Bali untuk menjadi pemenangnya. Tim kuning ternyata meraih kemenangan lagi dalam lomba kali ini.

Hasil akhir pada tantangan kali ini adalah tim kuning mampu merajai semua permainan dan tim biru yang menjadi juara dalam lomba voli pantai.

Selain lomba olahraga, para kontestan juga mengikuti serangkaian sesi foto Beach Fashion. Pemenangnya akan diumumkan di acara grand final pada 28 September 2013 mendatang. (twitter@missworld2013)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home