Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 19:15 WIB | Jumat, 27 Mei 2016

Hari Ini Tasyakur 108 Tahun Khilafat Islam Ahmadiyah

Umat Ahmadiyah saat salat Ied. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Amir Nasional Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) H. Abdul Basit, mengatakan bahwa hari Jumat (27/5) ini, Khilafat Islam Ahmadiyah memasuki usia 108 tahun dan berada di 207 negara.

“Tanggal 27 Mei 1908 adalah hari bersejarah berdirinya khilafat Islam Ahmadiyah, sebuah khilafat yang dijanjikan Rasullulah SAW “Khilafat Álaa Minhaajin-Nubuwwah” sebagai manifestasi kedua kalinya karunia Allah SWT untuk kembali tegaknya lembaga khilafat dalam Islam di akhir zaman,” kata  Abdul dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, hari Jumat (27/5).

Untuk mensyukuri nikmat khilafat, kata dia, ia menyerukan kepada seluruh Ahmadi untuk lebih meningkatkan ibadah dan memberikan manfaat sosial kepada masyarakat Indonesia. "Sebagai bagian dari cinta dan kesetiaan terhadap negara dan bangsa Indonesia melalui memperbanyak pendekatan (taqarrub) kepada Allah Ta’ala dengan berdzikir dan sholat Tahajjud berjemaah,” kata dia.

Selain itu ia juga menganjurkan memperbanyak bakti sosial kemasyarakatan seperti donor darah, donor mata, pengobatan massal dan sedekah kepada anak-anak yatim, fakir dan miskin,” dia menambahkan.

Selain itu, kata Abdul,  harus aktif mendukung program pemerintah, terutama menjadi pelopor penggerak Revolusi Mental yang hakiki dalam gaya  hidup yang mengedepankan kesederhanaan,hemat namun peduli, berbagi  dan dermawan dalam pengkhidmatan sosial pada kemanusiaan. Dengan demikian dapat membantu mengurangi budaya korupsi, kemiskinan dan pola hidup konsumtif di masyarakat.

Ia juga meminta umat mendoakan para pemimpin bangsa agar Allah memberikan taufik, hidayah dan kekuatan dalam melaksanakan amanat yang menjadi tanggung jawabnya dan setia kepada konstitusi,” kata dia.

Menurut Abdul, JAI menyebarkan salam dan rasa cinta damai untuk seluruh mahluk Tuhan sebagai wujud Islam Rahmatan bagi sekalian alam sesuai semboyan Jemaah Ahmadiyah.

 “Cinta untuk semua, tiada kebencian kepada siapapun semoga Allah Ta’ala memberikan taufik, hidayah dan kekuatan kepada kita semua dalam merayakan hari Khilafat ini dan mendapatkan ridha-nya,” kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home