Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 10:09 WIB | Rabu, 02 Mei 2018

Hari Jadi ke-70 WCC Dirayakan di Thessaloniki

Sekretaris Umum Dewan Gereja Dunia (WCC,) Pdt Dr Olav Fykse Tveit. (Foto: Dok satuharapan.com/WCC)

SATUHARAPAN.COM – Fakultas Teologi Universitas Aristotelian di Thessaloniki menyelenggarakan sebuah seminar internasional pada 19-20 April untuk merayakan ulang tahun ke-70 Dewan Gereja Dunia (WCC) serta peringatan 70 tahun Patriark Athenagoras sebagai kepala Patriarkat Ekumenis.

Dalam pesan video, Sekretaris Umum WCC, Pdt Dr Olav Fykse Tveit, mengatakan Fakultas Teologi Thessaloniki telah menjadi bagian dari 70 tahun sejarah WCC, dan mitra ekumenis yang berkomitmen dan rekan setia dalam perjalanan panjang gerakan ekumenis.

Tveit merujuk pada kunjungan Paus Fransiskus ke WCC yang akan datang dan menjelaskan bahwa kunjungan bersejarah dan penting itu akan membantu, untuk bersama-sama melihat, dengan harapan dan keyakinan akan masa depan ziarah umum. “Berjalan, berdoa, dan bekerja bersama tidak hanya menjadi tema kunjungan Paus Fransiskus,” kata Tveit.

“Ini akan menjadi janji kami untuk masa depan, peta jalan untuk tahun-tahun mendatang, arah kebijakan kita dalam kegiatan, pembaruan komitmen bersama, untuk melanjutkan ziarah kita, bersama-sama”.

Dalam presentasinya, George Lemopoulos, koordinator ulang tahun ke-70 WCC, mengatakan dalam periode 70 tahun ini, hubungan antara Patriark Ekumenis dan WCC telah menjadi “hubungan saling percaya dan menghargai, kolaborasi yang sehat dan konstruktif, dan setiap kesulitan dalam perjalanan ditangani secara bertanggung jawab”. (oikoumene.org)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home