Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:58 WIB | Kamis, 09 Maret 2017

Hari Musik Nasional: Ucapan Hingga Harapan

Sejumlah murid SD Juara Bandung menari dan bernyanyi dalam peringatan Hari Musik Nasional dengan tema "Aku Suka Lagu Anak" di Taman Musik Bandung, Jawa Barat, hari Senin (7/3). Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret diperingati SD Juara Bandung sebagai bentuk penghormatan kepada pencipta lagu Indonesia Raya, WR Soepratman, sekaligus diharapkan dengan peringatan ini bisa menghindarkan anak-anak dari lagu dewasa dan mendekatkan kembali lagu-lagu anak dan lagu daerah kepada para pelajar. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah musisi merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, 9 Maret 2017.

Melalui akun twitter-nya, penyanyi dan penulis lagu Glenn Fredly mengucap "Selamat Hari Musik Nasional". Hal yang sama juga dicuitkan oleh vokalis band Lyla, Indra Sinaga.

Sementara itu, penyanyi Vidi Aldiano berterima kasih kepada penggemar atas dukungan terhadap karya-karyanya. Sebaliknya, dukungan untuk mencipta karya musik datang dari gitaris band Slank, Ridho Hafiedz.

Hari Musik Nasional tidak hanya dirayakan oleh pelaku industri musik, namun juga selebriti lainnya, salah satunya host dan entrepreneur Iwet Ramadhan.

"Selamat hari musik nasional, takkan bisa kita hidup tanpa musik, jayalah selalu industri musik di Indonesia," cuit dia.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dalam akun Twitter-nya juga memberi semangat agar terus berkarya.

"Selamat Hari Musik Nasional. Musik mempersatukan bangsa, Lagu daerah adalah kekayaan Indonesia. Ayo terus berkarya ! #HariMusikNasional," tulis dia.

Para netizen juga ikut merayakan Hari Musik Nasional. "terimakasih kepada para musisi telah bekerja keras untuk memberikan karya terbaiknya #HariMusikNasional," kicau @Tesariskawati.

Ada pula @kahr_DnC yang mencuit "Selamat hari musik nasional (9 Maret 2017). Make music not war. Music for unity."

Ucapan Selamat Hari Musik Nasional merajai trending topic Indonesia pada Kamis (9/3) pagi.

Penetapan Hari Musik Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. Hari Musik Nasional juga bertepatan dengan hari lahirnya pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home