Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:13 WIB | Senin, 01 Juni 2020

Hari Pancasila, Ahmadiyah Dorong Solidaritas Kemanusiaan Tanpa Diskriminasi

Humanity first melaksanakan program program kemanusiaan secara global di 66 negara menurunkan 2.677 relawan, mendonorkan 1.500 kantong darah. (Foto: Dok. Jemaat Ahmadiyah Indonesia)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Amir Nasional Ahmadiyah, H. Abdul Basit dalam rilis hari Pancasila 1 Juni 2020 menggarisbawahi pentingnya solidaritas Gotong Royong Nasional Kemanusiaan sebagai solusi Pancasila dalam mengatasi Pandemi COVID-19.

“Peneguhan sikap pada kemanusiaan tanpa diskriminasi, merupakan nilai Pancasila yang bisa menyatukan bangsa ini melewati masa masa sulit,” katanya dalam keteranga resmi, hari Senin (1/6).

Lebih jauh, Abdul Basit mengatakan, Al-Quran telah menyatakan bahwa melayani kemanusiaan berjalan seiring dengan tugas kita untuk menyembah Tuhan yang Maha Kuasa.

“Muslim harus menggunakan masjid untuk mengembangkan perdamaian, cinta dan simpati pada semua mahluk Tuhan sehingga rasa solidaritas dan disiplin tumbuh di masyarakat karena merasakan keadilan,” katanya.

Jumlah positif COVID-19 meningkat tajam di berbagai daerah di Indonesia pascalebaran, data rilis juru bicara  pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto hari minggu 31 Mei 2020, terdapat kenaikan 700 orang positif COVID-19, sehingga totalnya menjadi 26,473

Kenaikan jumlah positif COVID-19 salah satunya akibat sikap tidak disipilin sebagian masyarakat dalam PSBB dan menjalankan protokol Kesehatan COVID-19.

Ketua FKUB Jawa Tengah, Drs KH Taslim Syahlan MSi mengapreasisi solidaritas kemanusiaan Jemaat Muslim Ahmadiyah Indonesia yang walaupun kerap dipersekusi dan didiskriminasi namun terus melakukan gerakan kemanusiaan tanpa henti. 

Ahmadiyah melalui sayap organisasi sosialnya Humanity First Indonesia bekerja sama dengan FKUB Jawa Tengah dan berbagai kelompok lintas Iman selama masa pandemi COVID-19 melakukan gerakan donor darah, pembagian masker dan sembako pada semua lapisan masyarakat tanpa membedakan golongan.

Jemaah Muslim Ahmadiyah mengikuti peringatan nasional hari Pancasila 1 Juni 2020 secara langsung bersama Presiden Joko Widodo via daring melalui salah satu komunitas sosialnya yaitu Keluarga Donor Mata Indonesia (KDMI) yang meraih penghargaan ikon Pancasila 2019 sebagai komunitas donor mata terbanyak di Indonesia. (PR)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home