Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 22:56 WIB | Minggu, 28 Juni 2015

Hary Tanoe: Ramadan, Momentum Introspeksi Bangsa

Hary Tanoesoedibjo (Foto: satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo mengatakan Ramadan hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi bangsa. Menurut dia, segenap elemen bangsa harus bersama-sama membangun Indonesia, agar terwujud keadilan dan kemakmuran.

"Introspeksi yang dimaksud termasuk arah perjalanan bangsa ini," ujar Hary di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (28/6).

"Mari memberikan solusi bagi berbagai macam persoalan bangsa. Solusi yang tepat dan cepat," dia menambahkan.

Menurut Hary, saat ini Indonesia mengalami perlambatan ekonomi pada kuartal pertama 2015, yang hanya mencapai 4,7 persen. Perlambatan tersebut diperkirakan akan berlanjut hingga kuartal dua 2015. Selain, rupiah melemah terhadap dolar AS, yang mencapai Rp13.400 pada Minggu (28/6). Padahal sebagian besar kebutuhan pokok berasal dari impor.

"Kualitas hidup masyarakat bawah semakin menurun. Daya beli masyarakat juga menurun," ujar dia.

Ketua Umum Partai Perindo itu menambahkan, sebagai partai termuda, Perindo hadir untuk kepentingan bersama, demi terwujudnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, mengatakan momentum Ramadhan juga diharapkan bisa dimanfaatkan untuk tetap menjaga keharmonisan dalam kehidupan berbangsa. "Manusia diciptakan harmoni, bagaimana membangun tatanan kehidupan yang harmonis. Menjaga keharmonisan antara satu dan lainnya," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home