Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:39 WIB | Jumat, 04 Juli 2014

Hashim: Warga Minoritas Jangan Ragukan Nasionalisme Prabowo

Sejumlah aktivis tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) berdemo melawan kampanye hitam, berorasi di perempatan jalan Pattimura, Ambon, Maluku, Kamis (3/7). Pada demo damai para aktivis mengimbau masyarakat tidak terpengaruh kampanye hitam dalam menentukan pilihan pada Pilpres 9 Juli 2014, wujudkan demokrasi penuh kasih serta meminta pasangan Capres - Cawapres terpilih untuk memberikan otonomi khusus kelautan kepada Maluku.

AMBON, SATUHARAPAN.COM - Anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Hashim Djojohadikusumo menegaskan, warga minoritas jangan meragukan nasionalisme Capres Prabowo Subianto karena dalam keluarga dididik hidup menghargai pluralisme.

"Saya adalah adik kandung dari Prabowo yang hidup keluarga mencerminkan jalinan keharmonisan antarumat beragama," katanya, di Ambon, Jumat (4/7).

Juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo - Hatta bahkan meyakinkan bahwa dia adalah pemeluk agama Kristen dan kakaknya beragama Islam sehingga mencerminkan Bhineka Tunggal Ika.

"Kami saling merayakan Idul Fitri maupun Natal dalam suasana kekeluargaan yang harmonis sehingga sejak dini telah dibekali orang tua hidup saling menghargai pluralisme," ujarnya.

Hashim yang didampingi Ketua Harian Pemenangan Prabowo - Hatta di Maluku, Zeth Sahubura dan Sekretarisnya, Hendrik Lewerissa itu merujuk koalisi Merah Putih juga mencerminkan keterwakilan partai bernuansa agama dan nasionalisme.

"Jadi Prabowo - Hatta mampu menempatkan diri sebagai negarawan yang tidak perlu diragukan nasionalismenya sehingga dukungan juga banyak dari komunitas beragama Kristen," tegasnya.

Bahkan, dia merujuk di Maluku dibentuk relawan komunitas Kristen Pro Prabowo - Hatta karena yakin bahwa keduanya tidak perlu diragukan nasionalismenya.

"Masyarakat Maluku mencerminkan hidup orang basudara dibingkai budaya `pela dan gandong` sebagai warisan leluhur yang menghargai jalinan keharmonisan antarumat beragama sehingga bila umat Kristen menjadi tim sukses Prabowo - Hatta itu berarti mereka yakin nasionalisme pasangan ini," kata Hashim.

Dia tidak bermaksud mencampuraduk agama dengan kepentingan Pilpres. Namun, kondisi riil di Tanah Air yang memberikan dukungan kepada Prabowo - Hatta.

Makanya, menurut dia, kepercayaan masyarakat minoritas itu hendaknya diwujudkan dengan memilih Prabowo - Hatta saat Pilpres pada 9 Juli 2014 sebagai cerminan tidak meragukan nasionalisme Prabowo.

"Kepercayaan itu juga mahal dan harus dihargai Prabowo - Hatta sekiranya terpilih nanti sehingga stabilitas keamanan terpelihara sebagai syarat untuk mendorong percepatan pembangunan di berbagai sektor," ujar Hashim. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home