Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta 16:32 WIB | Senin, 01 Juli 2013

Hatsune Miku Bakal Pikat Pengunjung Japan Expo 2013

Hatsune Miku (www.fanpop.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Aplikasi penyelaras lagu (synthesizer) buatan Jepang, yang memiliki ikon gadis cantik anime, Hatsune Miku, diperkirakan akan menjadi pusat perhatian Japan Expo 2013 yang akan digelar pada 4 hingga 7 Juli di Gedung Villepinte Exhibition Center, Paris Utara, Paris, Prancis.

Seperti dikutip ajw.asahi.com (1/7), Hiroyuki Ito, presiden dari pusat industri anime Crypton Future Media Inc. menjelaskan bahwa tokoh anime yang bernama Hatsune Miku, akan sebagai penarik perhatian banyak orang  pengunjung Japan Expo 2013. Pameran ini bertujuan memperkenalkan budaya Jepang dalam skala yang luas kepada masyarakat Umum, dan merupakan konvensi terbesar di Eropa yang didedikasikan untuk budaya Jepang.

Mereka sungguh-sungguh mempromosikan Hatsune Miku. Dengan begitu banyak lagu dibuat menggunakan alat musik Vocaloids akan keluar melalui Internet, mereka telah menghasilkan sebuah genre baru dalam dunia musik. Sebuah konvensi tahunan musim panas, Japan Expo menarik lebih dari 200.000 penggemar setiap tahun. Banyak perusahaan Jepang dan organisasi mengambil bagian dalam acara tersebut.

The Japan Foundation pernah menggelar film "Doraemon Movie: Nobita Dinosaur 2006" dengan teks bahasa Prancis. Doraemon telah ditunjuk sebagai duta anime oleh Kementerian Luar Negeri sejak 2008. Doraemon adalah robot kucing populer yang dikisahkan datang dari masa depan juga berfungsi sebagai duta khusus Komite Olimpiade Jepang, karena dalam rangka mendukung Tokyo menjadi tuan rumah Asian Games Tahun 2020.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home