Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:21 WIB | Minggu, 14 September 2014

Hattrick Diego Costa Lumat Swansea 4-2

Diego Costa dan Loic Remy cetak gol kemenangan Chelsea, Babak pertama, Babak kedua, Hasil pertandingan Liga Inggris pekan keempat
Diego Costa sukses menorehkan hattrick di laga kontra Swansea City, Sabtu (13/9) malam WIB. (Foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Diego Costa muncul sebagai bintang dengan tiga golnya di pekan keempat Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/9) malam WIB. Pesepak bola asal Spanyol itu sukses membawa Chelsea melumat Swansea City 4-2.

Sementara itu, penyerang anyar Chelsea lainnya Loic Remy yang melakoni debut bersama tim asal London tersebut, berhasil melesakkan satu gol.

Alhasil, dengan tambahan tiga angka, Chelsea memuncaki klasemen dengan 12 poin dari empat partai yang sudah dijalani. Sedangkan swansea berada satu strip di bawah mereka dengan sembilan angka.

Babak Pertama

Chelsea memulai pertandingan dengan “lambat”. Bahkan selepas menit kesepuluh, Chelsea malah tertinggal lebih dulu tertinggal dari sang tamu, Swansea.

Ki Sung-Yeung melepas umpan bagus kepada Steven Taylor, yang langsung mengirim umpan ke kotak penalti. Tapi John Terry salah dalam mengantisipasi datangnya bola dan melesakkannya ke gawang sendiri.

Chelsea langsung merespon dengan tekanan ke jantung pertahanan Swansea. Tapi tim tamu mampu mengatasi tekanan. Di menit 21 misalnya, di mana Terry nyaris membayar kesalahannya dengan sundulan, yang masih tidak tepat sasaran.

Swansea terus menguasai bola. Bahkan hingga 30 menit pertandingan berjalan, penguasaan bola lebih didominasi Swansea.

Sementara Chelsea berusaha sesekali memberikan ancaman. Di menit 33, Andre Schurrle melepas tendangan yang bisa ditip Lukasz Fabianski. Upaya Oscar menyundul bola juga masih kurang tepat sasaran.

Tendangan Fabregas di menit 38 juga masih melenceng. Usaha Diego Costa pun belum membuahkan hasil.

Tapi di menit 45, penyerang Spanyol itu berhasil melesakkan bola ke gawang Fabianski. Menyambut umpan sepak pojok Cesc Fabregas, Costa menyundul bola ke arah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Swansea.

Babak Kedua

Swansea berusaha menekan pertahanan Chelsea saat babak kedua dimulai. Strategi mengurung pertahanan tim tuan rumah hanya berjalan selama lima menit. Setelahnya, Swansea banyak berada dalam tekanan.

Terbukti di menit 56, Diego Costa sukses melesakkan gol keduanya di laga ini dengan menyontek bola sodoran Fabregas.

Berusaha untuk bangkit, Bafetimbi Gomis berkesempatan menyamakan kedudukan di menit 65. Hanya saja bola sontekannya, meski sudah mengecoh Courtois, tapi gagal masuk ke gawang karena arahnya melenceng.

Di menit 67, nama Diego Costa kembali muncul di papan skor. Tendangan pelan Ramires diteruskan penyerang Spanyol itu dengan tendangan jarak dekat untuk membawa Chelsea unggul 3-1.

Diego Costa mendapat standing ovation saat ditarik keluar di enit 73 dan digantikan Loic Remy, pemain yang didatangkan dari Newcastle United. Di menit 81, dia sudah memberi sumbangsih nyata dengan golnya.

Pada menit 81, mendapat umpan dari Oscar, Remy tak memiliki kesulitan melesakkan bola dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti.

Tapi gol Remy bukan yang terakhir di laga ini. Jonjo Shelvey sukses memperkecil ketertinggalan di menit 86 setelah berhasil menembus pertahanan Chelsea dan mengelabuhi Courtois dengan tendangannya. Skor akhir pun berubah menjadi 4-2 untuk Chelsea.

Susunan pemain (Chelsea vs Swansea City):

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas (Mohamed Salah ‘82), Oscar, Nemanja Matic, Eden Hazard, Andre Schuerrle (Ramires ‘45), Diego Costa (Loic Remy ‘72)

Manajer: Jose Mourinho

Swansea: Lukasz Fabianski, Jordi Amat (Federico Fernandez ‘45), Neil Taylor, Ashley Williams, Angel Rangel, Ki Sung-Yeung, Jonjo Shelvey, Nathan Dyer, Wayne Routledge (Jefferson Montero ‘66), Gylfi Sigurdsson, Bafetimbi Gomis (Wilfried Bony ‘76)

Manajer: Garry Monk

Hasil Pertandingan Liga Spanyol pekan keempat

Arsenal 2 - 2 Manchester City

Chelsea 4 - 2 Swansea City

Crystal Palace 0 - 0 Burnley

Southampton 4 - 0 Newcastle United

Stoke City 0 - 1 Leicester City

Sunderland 2 - 2 Tottenham Hotspur

West Bromwich Albion 0 - 2 Everton

Liverpool 0 - 1 Aston Villa (goal.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home