Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:02 WIB | Minggu, 23 November 2014

Hendra dan Ahsan Juarai Hong Kong Terbuka

Hendra dan Ahsan Juarai Hong Kong Terbuka
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) di panggung juara. (Foto-foto: Humas PBSI).
Hendra dan Ahsan Juarai Hong Kong Terbuka
Reaksi kegembiraan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (kanan) seusai mengalahkan pasangan Tiongkok di Kejuaraan Bulutangkis Hong Kong Open 2014.

KOWLOON, SATUHARAPAN.COM – Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, pasangan ganda putra andalan Indonesia keluar sebagai pemenang Kejuaraan Bulutangkis Hong Kong Open Super Series 2014, setelah pada partai puncak Minggu (23/11) sore WIB di Hong Kong Coloseum, Kowloon, mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong dan Qiu Zihan dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-15.

Pada set pertama, Hendra dan Ahsan tampil dominan, sempat tertinggal di angka 6-8, pasangan runner-up Indonesia Open 2014 lalu ini mampu menjungkalkan lawannya dengan skor 15-13, Hendra dan Ahsan tidak perlu menunggu lama hingga set pertama berakhir dengan 21-16. 

Kesalahan-kesalahan dari ganda Tiongkok kemudian membantu Ahsan dan Hendra untuk unggul lagi di set kedua, tetapi ganda Tiongkok seolah bangkit dari tidurnya dan memaksa kedudukan imbang 14-14, sebelum pasangan negeri Tirai Bambu unggul 17-21.

Pada set terakhir, Liu dan Qiu sempat memberikan tekanan kepada Ahsan dan Hendra, dengan cepat unggul 6-3. Tapi, Ahsan dan Hendra berhasil mengejar dan membuat pertarungan kembali seimbang. Skor sempat sama kuat pada kedudukan 11-11.
Ahsan dan Hendra kemudian tak terkejar hingga kedudukan 17-13 dan setelahnya tidak terhentikan lagi. Mereka sukses mendapatkan poin demi poin sampai akhirnya menang dengan kedudukan 21-15 dan keluar sebagai juara ganda putra.

Tiongkok merebut dua gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 350 ribu dolar Amerika Serikat melalui nomor ganda putri atas nama pasangan Tian Qing dan Zhao Yunlei yang mengalahkan unggulan pertama dari Jepang Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi. Mereka menang dengan dua set langsung 21-13,21-13 dalam waktu 53 menit.

Kemudian dari nomor ganda campuran setelah unggulan pertama Zhang Nan dan Zhao Yunlei mengalahkan unggulan kedua yang juga rekan senegaranya Xu Chen dan Ma Jin dengan 21-14,21-19 dalam waktu 42 menit.

Pada nomor tunggal putra, gelar juara direbut pemain Korea Selatan Son Wan Ho. Pemain Korea yang menempati unggulan keenam ini menjadi yang terbaik setelah mengalahkan pemain Tiongkok Chen Long yang meempati unggulan pertama dengan dua set langsung 21-19,21-16 dalam waktu 57 menit.

Kemudian pada nomor tunggal putri, gelar juara direbut pemain Taiwan Tai Tzu Ying. Pemain yang menempati unggulan keenam ini menjadi juara setelah mengalahkan pemain Jepang Nozomi Okuhara dengan dua set langsung 21-19,21-11 dalam waktu 47 menit. (Ant/tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home