Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:20 WIB | Selasa, 22 Juli 2014

Hezbollah Bantu Palestina Kalahkan Israel

Hezbollah akan membantu perjuangan Palestina kalahkan Israel. (AFP/alarabiya.net)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Hezbollah akan membantu Perjuangan Palestina di Gaza untuk mengalahkan Israel, kata pemimpin Syiah Hassan Nasrallah hari Senin (21/7).

Nasrallah menyatakan kepada Pemimpin Hamas dalam pengasingan Khaled Meshal via telepon: “Hezbollah dan pejuang Lebanon akan berada di pihak perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung strategi Hamas dalam mengakhiri konflik.”

Hamas meminta Israel mengakhiri pengepungan Gaza dan menyerukan pembebasan tawanan Hamas dari Israel sebelum perundingan damai di Mesir berlangsung.

Nasrallah menyatakan “sepenuhnya mendukung usaha Hamas membela diri dan mencapai kemenangan pada bulan Juli”, merujuk kepada kegagalan Israel menghancurkan Hamas pada ofensif Juli 2006 melawan Lebanon.

Dalam hubungan telepon terpisah dengan Ramadan Abdallah Challah, sekretaris jenderal kelompok bersenjata di Gaza, Islamic Jihad menyatakan “Perjuangan rakyat Lebanon bertujuan untuk bekerja sama dan mewujudkan tujuan perjuangan rakyat Palestina, yaitu kegagalan agresi Israel.

Serangan Israel di Gaza, yang paling parah dalam lima tahun terakhir, berlangsung selama 14 hari, menewaskan lebih dari 500 warga Palestina, dan 18 tentara Israel tewas dalam konflik ini. (alarabiya.net)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home