Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:24 WIB | Senin, 25 November 2019

Hizbullah Serang Demonstran Lebanon

Serangan terhadap demonstran di Beirut, Lebanon, Minggu (24/11) malam. (Foto: dari Al Arabiya)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM- Para pendukung Gerakan Hizbullah Lebanon dilaporkan menyerang para pengunjuk rasa di dekat Ring Bridge di Beirut pada hari Minggu (24/11), di tengah kehadiran pasukan keamanan dan polisi anti huru-hara di wilayah itu.

Para pendukung Hizbullah, yang mengendarai sepeda motor dengan bendera Gerakan Hizbullah dan Amal Syiah, melempari para pengunjuk rasa dengan batu, yang kemudian dibalas oleh para pengunjuk rasa, menurut laporan Al Arabiya. Namun sejauh ini belum ada laporan tentang korban akibat serangan itu.

Dalam serangan oleh pemuda yang bersenjata pentung dan tongkat logam itu, mereka meneriakkan slogan-slogan pro Hizbullah. Aksi dimulai Minggu (24/11) malam dan berlanjut setelah tengah malam ketika polisi dan tentara anti huru-hara berusaha mencegah mereka mencapai lokasi para demonstran.

Serangan itu terjadi setelah pengunjuk rasa memblokir jalan utama yang menghubungkan wilayah timur ibu kota, Beirut, dengan wilayah barat.

Sejak bulan lalu, warga Lebanon dari semua latar belakang agama turun ke jalan secara massal untuk bersuara menentang apa yang mereka pandang sebagai kelas penguasa yang tidak kompeten dan korup, dan mereka memaksa pemerintah untuk mundur.

Aksi rakyat ini dikecam oleh pemimpin Hizbullah, Hasan Nasrallah, yang meminta pendukungnya tidak terlibat demonstrasi dan kelompoknya menolak mundur dari pemerintahan. Bentrokan pendukung Hizbullah  telah terjadi sebelumnya di wilayah selatan negara itu.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home