Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:49 WIB | Rabu, 30 Juli 2014

Hoki Putri: Inggris Kalahkan Skotlandia 2-1

Pertandingan hoki putri antara Inggris (kaus putih) dengan Skotlandia (kaus biru). (Foto: bbc.co.uk).

GLASGOW, SATUHARAPAN.COM – Tim Hoki putri Inggris menumbangkan Skotlandia dengan kedudukan 2-1 pada ajang multi olah raga negara-negara persemakmuran (Commonwealth Games 2014) yang berlangsung Rabu (30/7) di Glasgow National Hockey Centre, Skotlandia.

Kemenangan Inggris dihasilkan Alex Danson dan Susannah Townsend di babak pertama, kemudian Skotlandia menghasilkan satu angka yang dihasilkan Nikki Kid.

Inggris berada di peringkat kedua akhir klasemen grup B di bawah Australia yang keluar sebagai juara grup.

Pada semi final, Australia dan Inggris kemungkinan akan menantang dua dari tiga negara yang berada di posisi menguntungkan di Grup A yakni Selandia Baru, Afrika Selatan, dan India yang mengantongi nilai 9, 6, dan 6.

Selandia Baru kokoh sebagai pimpinan grup A karena berhasil mengungguli Afrika Selatan dengan 2-1, dan India 3-0, pada pertandingan pertama negeri buah Kiwi ini memenangkan pertandingan atas Kanada dengan skor telak 14-2.

Pada Commonwealth Games 2010, tim putri Australia menggapai medali emas sementara Selandia baru mendapat medali perak, dan Inggris meraih medali perunggu.

Sama dengan tim putri, tim putra, kala itu juga menggondol medali emas dari cabang hoki dengan unggul atas India, dan Selandia Baru. (bbc.co.uk/wikipedia.org/glasgow2014.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home