Google+
Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 11:53 WIB | Selasa, 31 Oktober 2017

Hugh Jackman dan Istri Kampanye Adopsi Anak

Aktor Hugh Jackman, dalam peran yang membawa kemasyhuran. (Foto: Dok satuharapan.com/geektyrant.com)

AUSTRALIA, SATUHARAPAN.COM – Aktor asal Australia, Hugh Jackman dan istrinya, Deborra-Lee Furness, menyerukan kampanye adopsi anak. Pasangan itu, seperti diberitakan New Idea, mengusik kepedulian agar anak Australia diadopsi secara lokal.

Pasangan itu, yang merupakan orang tua angkat bagi Oscar, 17, dan Ava, 12, kepada Courier Mail minggu lalu mengatakan tentang ketertinggalan Australia dibandingkan negara-negara lain dalam hal adopsi.

“Jika ada orang Australia melihat seorang anak berusia dua tahun duduk sendirian di sudut jalan, apakah mereka akan terus berjalan? Seharusnya tidak,” kata Deborra, yang menjadi duta  Adopt Change.

“Anak-anak itu membutuhkan kita, orang dewasa, untuk membimbing mereka. Saya tidak bermaksud mengatakan setiap orang Australia harus mengadopsi anak. Saya hanya ingin mengusik kesadaran mereka bahwa setiap anak memerlukan keluarga yang utuh dan mengayomi mereka.”

Istri aktor yang populer melalui perannya dalam film seri Wolverine itu, menambahkan, “Kita sebelumnya memiliki Perdana Menteri Tony Abbott, yang memperjuangkan ini. Saya pikir (Perdana Menteri Malcolm) Turnbull juga harus memperjuangkan hal yang sama. Ia juga harus terjun ke dalamnya.”

Laporan Courier Mail menyebutkan hanya 196 anak yang diadopsi secara lokal tahun lalu, sementara hampir 40.000 anak lain masih harus menunggu orang tua yang bersedia mengadopsi mereka.

Editor : Sotyati

Back to Home