Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 22:31 WIB | Jumat, 20 Januari 2017

Hujan Gerimis Bayangi Inaugurasi Donald Trump

Persiapan menjelang Inaugurasi Donald Trump-Mike Pence (Foto: voaindonesia.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Tinggal beberapa jam lagi akan dimulai acara inaugurasi Donald Trump dan Mike Pence sebagai presiden dan wakil presiden Amerika Serikat. Area Gedung Kongres, The Capitol dilaporkan diwarnai oleh hujan gerimis dan suhu 5C.

Laporan live voaindonesia.com mengatakan beberapa jam sebelum acara dimulai kursi anggota Kongres masih kosong, sedangkan kursi untuk keluarga presiden masih ditutup plastik agar tidak basah karena hujan.

Diperkirakan 800.000 orang akan memenuhi Capitol Hill untuk menyaksikan pengambilan sumpah Presiden AS ke-46 Donald Trump,  walaupun belum diketahui apakah jumlah tersebut hanya hadirin atau juga peserta unjuk rasa, yang menyuarakan penolakan terhadap Trump.

Mereka yang akan hadir dalam inaugurasi harus memiliki tiket, untuk dapat memasuki wilayah khusus pemegang tiket. Para pemegang tiket undangan sudah antre masuk sejak sebelum pukul 6 pagi waktu Washington, DC, sedangkan pelantikan dimulai pukul 11:30 siang waktu setempat. Perbedaan waktu antara Washington dan Jakarta adalah 12 jam.

Diaspora Indonesia, Triana Quinasky yang adalah pemilik bisnis Galanga Indonesian Cuisine foodtruck turut sibuk melayani para pelanggan warga AS dan turis yang terus membanjiri kota Washington. Menurut Triana,  menu rendang sangat dikenal dan selalu menjadi favorit para pelanggannya yang mayoritas adalah warga asing.

Editor : Eben E. Siadari

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home