Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:21 WIB | Sabtu, 23 Januari 2016

Hujan Gol, Norwich Dipermalukan Liverpool 4-5

Hujan Gol, Norwich Dipermalukan Liverpool 4-5
Roberto Firmino (seragam merah) mencetak gol ke gawang Norwich City yang dikawal Declan Rudd (bawah), pada Liga Primer Inggris, hari Sabtu (23/1) malam WIB, di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris. (Foto: canaries.co.uk).
Hujan Gol, Norwich Dipermalukan Liverpool 4-5
Pemain Norwich City, Dieumerci Mbokani (kiri) dan Wesley Hoolahan (kanan) bersuka cita setelah Norwich sempat meraih keunggulan atas Liverpool pada Liga Primer Inggris, hari Sabtu (23/1) malam WIB, di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris.

NORWICH, SATUHARAPAN.COM – Partai Liga Primer Inggris antara tuan rumah Norwich City menghadapi Liverpool menghasilkan sembilan gol, karena tuan rumah Norwich menyerah dengan skor 4-5 dari Liverpool pada  Sabtu (23/1) malam WIB, di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris.

Roberto Firmino membuat Liverpool memimpin lewat gol yang dia cetak menit ke-18. Gol tercipta karena proses perebutan bola di dalam kotak penalti Norwich, bola crossing dari gelandang tim tamu, James Milner yang sempat melintas di atas gawang Norwich sempat ditepis kiper Norwich, Declan Rudd, sayang bola gagal ditangkap Rudd karena langsung disambar Firmino dengan tendangan kencang.  

Para pemain Norwich semakin keteteran beberapa menit kemudian karena dua penyerang Liverpool, Jordon Ibe dan Roberto Firmino lolos dari jebakan offside, bola kembali dikuasai Firmino yang menggiring bola dengan kecepatan tinggi mendekati gawang namun bola masih melebar dari gawang Liverpool. 

Norwich yang pada babak pertama sempat kecolongan dari serangan balik, akhirnya berhasil mendapat gol penyeimbang menit ke-25, gol bermula dari umpan lambung gelandang Norwich, Mamadou Sakho ke jantung pertahanan Liverpool, bola tepat ke arah Wesley Hoolahan, dan Hoolahan tidak berlama-lama dengan bola dan langsung mengumpan  bola dengan sundulan ke arah Dieumerci Mbokani, akhirnya Mbokani  menyundul bola masuk dalam gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Wasit yang memimpin pertandingan, Lee Mason membuat keputusan kontroversial menit ke-34 karena telat menyatakan offside ke gelandang Liverpool, Alberto Moreno.

Gelandang asal Spanyol tersebut leluasa menggiring bola hasil umpan rekannya, Jordon Ibe dan lolos dari pengawalan bek Norwich, Russel Martin namun saat berhadapan dengan penjaga gawang Norwich City, barulah Lee Mason meniup peluit tanda Alberto Moreno berada di posisi offside. Para pendukung Norwich City di pinggir lapangan  terlihat tidak puas dengan kesalahan yang dilakukan Mason tersebut.

Para pendukung tuan rumah bergembira karena tujuh menit menjelang babak pertama, Steven Naismith berhasil membuat gol. Gelandang Norwich ini melakukan kerja sama dengan Nathan Remond dan Dieumerci Mbokani, saat Naismith mendekati kotak penalti dia melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang Norwich City.  

Liverpool di babak kedua sulit untuk keluar dari tekanan, sebaliknya  Norwich City bermain sekuat tenaga agar masuk zona  degradasi.

Hasilnya terlihat menit ke-54, Steven Naismith yang bebas menggiring bola menusuk ke arah gawang Liverpool nyaris membahayakan gawang tim tamu, peluang Naismith gagal karena saat menggiring bola dia diganjal Alberto Moreno. Wasit Lee Mason menunjuk titik penalti.

Gelandang Norwich, Wesley Hoolahan mengambil tendangan penalti, bola gagal dibendung Simon Mignolet yang bergerak ke arah yang salah.

Keunggulan Norwich dengan skor 3-1 hanya berlangsung satu menit, karena menit ke-55 Jordan Henderson memimpin serangan balik bagi Liverpool yang berujung gol, Henderson mengawali gol tersebut dengan saling mengumpan dengan Jordon Ibe di sisi kanan penyerangan Liverpool, kedudukan berubah menjadi 3-2.

Menit ke-64 Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah Roberto Firmino mencetak gol, dia menyumbangkan gol lewat aksi individu dengan menggiring bola melewati pengawalan  Ivo Pinto dan Russel Martin di lini pertahanan Norwich City.

Norwich yang mendapat semangat dari para pendukung tuan rumah gagal memanfaatkan situasi untuk meraih keunggulan, karena sebaliknya gelandang Liverpool, James Milner berhasil mencuri sebuah momen di menit ke-77 yang berujung gol. Milner mencetak gol karena berhasil merebut bola yang sedang dikuasai bek Norwich City, Russel Martin. Setelah menggiring bola beberapa langkah, Milner mencetak gol sembari mengecoh Rudd.

Keunggulan Liverpool tidak bertahan lama karena di beberapa menit perpanjagan waktu,  gelandang Norwich, Sebastien Bassong  menyamakan kedudukan untuk Norwich.

Bassong mencetak gol dengan menyundul bola dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Nathan Redmond. Sementara penjaga gawang Liverpool, Mignolet mati langkah. 

Liverpool tidak kalah semangat dan akhirnya Simon  Caulker mengawali gol kemenangan Liverpool yang berjarak beberapa detik dari gol Bassong, Caulker membantu penyerangan  Liverpool dengan menggiring bola dari sisi kiri penyrangan Liverpool dan bola tepat ke gelandang Liverpool,  Adam Lallana yang menembak bola dan masuk ke pojok gawang Norwich. Sampai laga selesai skor tetap 4-5 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain:

Norwich City:  Declan Rudd,  Ivo Pinto,  Russell Martin,  Sébastien Bassong,  Robert Brady,  Graham Dorrans,  Jonathan Howson,  Nathan Redmond,  Steven Naismith,  Wesley Hoolahan,  Dieumerci Mbokani.

Liverpool:  Simon Mignolet,  Nathaniel Clyne,  Kolo Touré,  Mamadou Sakho,  Alberto Moreno, Lucas Leiva,  Jordan Henderson, Emre Can,  James Milner,  Jordon Ibe,  Roberto Firmino. (eurosport.com/ livescore.com).  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home