Loading...
HAM
Penulis: Prasasta Widiadi 11:16 WIB | Sabtu, 27 Agustus 2016

Hungaria Rencanakan Bangun Pagar Perbatasan

Perempuan Irak membawa anak-anak melarikan diri dari Kota Falujah yang diamuk pertempuran antara ISIS dan pasukan Irak yang didukung koalisi militer pimpinan AS. (Foto: unhcr.org)

BUDAPEST, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban mengungkapkan Hungaria akan membangun pagar perbatasan kedua di wilayah yang berbatasan dengan Serbia sehingga mampu menghentikan arus masuk imigran ke Uni Eropa.

Orban mengatakan Jumat (26/8) perencanaan teknis sedang dibahas untuk sistem pertahanan yang lebih kokoh untuk memperkuat pagar perbatasan yang dibangun pada September tahun lalu di perbatasan sepanjang 175 kilometer.

“Pagar baru akan dibangun di sana dengan peralatan teknis termutakhir,” kata Orban.

Dia merasa yakin pagar tersebut mampu mencegah ratusan ribu imigran yang berpotensi masuk melalui perbatasan jika Turki mereformasi kebijakan keimigrasian, ujar Orban.

Orban mengatakan Hungaria harus membuat persiapan jika Turki mengizinkan para imigran memasuki Uni Eropa.

“Perbatasan Hungaria merupakan gerbang Eropa dan kami akan mempertahankan perbatasan kami 100 persen,” tegas Orban.

Tahun lalu, sekitar 400.000 imigran menyeberangi perbatasan Hungaria untuk mencari suaka ke negara-negara Eropa barat dan utara, namun kurang dari 18.000 imigran memasuki negara tersebut sejak awal 2016. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home