Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:36 WIB | Kamis, 29 Desember 2016

Ibu Aktris Carrie Fisher Tutup Usia Sehari setelah Kematiannya

Foto kenangan ibu dan putrinya, sesama pekerja seni perfilman Hollywood, Debbie Reynolds dan Carrie Fisher (kiri-kanan), ketika berfoto bersama di acara tahunan Screen Actors Guild Award di The Shrine Auditorium, Los Angeles, California, 25 Januari 2015. (Foto: NBC News/Jason LaVeris/Film Magic)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Aktris asal Amerika Serikat, Debbie Reynolds, meninggal dunia sehari setelah kematian putrinya, Carrie Fisher.

Media di Amerika Serikat menyebut perempuan berusia 84 tahun itu terkena stroke dan sempat menjalani perawatan di Cedars-Sinai Medical Center, di Los Angeles.

Bukan hanya dikenal sebagai bintang film, Debbie Reynolds juga dikenal sebagai penyanyi, pengusaha, nara sumber sejarah perfilman, dan pekerja kemanusiaan. Ia mengawali kariernya pada 1948, dan membintangi drama musikal Singin' in the Rain yang dirilis pada 1952, yang membuatnya terkenal.

Reynolds tersohor berkat aktingnya dalam sejumlah film Hollywood, juga dalam banyak serial televisi, di antaranya The Debbie Reynolds Show (1969-1970). Bagi generasi masa kini, mengutip dari IMDb, ia dikenal sebagai pengisi suara Mrs Wilson dalam serial Family Guy episode “Tales of a Third Grade Nothing” (2008), juga sebagai pengisi suara Granny Squirrel dalam serial Penguins of Madagascar dalam episode ”The Lost Treasure of the Golden Squirrel” (2010). Pada 2015, ia masih tampil dalam serial televisi  7D.

Atas karya-karyanya, Reynolds diganjar penghargaan pencapaian seumur hidup oleh Screen Actors Guild. Ia juga menerima penghargaan khusus Academy Awards Jean Hersholt Humanitarian Award.

Pada 2016, ia tampil dalam karya dokumenter tentang kehidupannya, berjudul Bright Light: Starring Carrie Fisher and Debbie Reynolds.

Kematian Reynolds terjadi sehari setelah putrinya, Carrie Fisher, tutup usia. Bahkan, pada Selasa (27/12), seperti diberitakan BBC, Reynolds sempat merilis pernyataan melalui Facebook. "Terima kasih kepada semua orang yang menghargai bakat dan talenta putri saya yang tercinta dan menakjubkan. Saya bersyukur atas perhatian dan doa Anda yang kini menuntunnya ke pemberhentian selanjutnya."

Carrie Fisher, yang dikenal sebagai pemeran Putri Leia dalam rangkaian film Star Wars, meninggal dunia menyusul kondisi kesehatan yang memburuk dalam penerbangan dari London ke Los Angeles, pada Jumat (23/12) lalu.

"Dia ingin bersama Carrie," kata putra Reynolds, Todd Fisher, sebagaimana dikutip majalah Variety.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home