Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 17:52 WIB | Kamis, 29 September 2016

Ibu Negara Iriana Minta Kualitas Pendidik PAUD Ditingkatkan

Ibu Negara Iriana Joko Widodo merasa bangga atas keberhasilan Bunda PAUD seluruh Indonesia yang telah berkontribusi mewujudkan PAUD yang berkualitas.
Ibu Negara Iriana Minta Kualitas Pendidik PAUD Ditingkatkan
Ibu Negara Iriana menyempatkan diri melakukan interaksi bersama anak-anak PAUD saat menghadiri acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, hari Kamis (29/9). (Foto-foto: BPMI)
Ibu Negara Iriana Minta Kualitas Pendidik PAUD Ditingkatkan
Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga berkesempatan meresmikan situs ruang guru PAUD dalam jaringan disingkat Anggun PAUD.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indonesia, hari Kamis (29/9), menghadiri acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016.

Acara yang digelar di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta ini merupakan apresiasi pemerintah kepada tenaga pendidik dan praktisi PAUD yang telah berkontribusi terhadap PAUD Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada 15 bunda PAUD provinsi, 31 bunda PAUD kabupaten/kota, 10 bunda PAUD kecamatan, dan 10 bunda PAUD desa, atas karya nyata dan kepeduliannya dalam mewujudkan PAUD Indonesia yang berkualitas.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang hadir mengenakan kebaya berwarna kuning disambut gembira oleh seluruh anak PAUD yang hadir sambil menyanyikan lagu "Anak Sehat, Kuat dan Pintar". Ibu Iriana bahkan menyempatkan diri melakukan interaksi dan ikut bernyanyi bersama anak-anak PAUD.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo merasa bangga atas keberhasilan Bunda PAUD seluruh Indonesia yang telah berkontribusi mewujudkan PAUD yang berkualitas.

"Saya sangat bangga sekali dari 34 provinsi bisa hadir di sini dan dapat anugerah PAUD. Ini tidak mudah, Ibu, untuk mendapatkan itu. Karena juga ada seleksi dari desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi," ujar Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat memulai sambutannya.

Selain itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga berpesan kepada para pendidik PAUD untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia.

Bahkan Ibu Iriana meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy untuk memberikan beasiswa bagi para pendidik PAUD yang masih berpendidikan rendah.

"Saya berharap untuk Pak Menteri, sekarang pendidik PAUD banyak yang pendidikannya kurang. Saya minta untuk diperhatikan guru-guru PAUD yang di daerah-daerah, kalau bisa dapat beasiswa," kata Ibu Iriana.

Rangkaian acara ditutup dengan doa bersama oleh Drs. H. Abdul Rohman, M.Ag, dan penampilan Operet Penumbuhan Budi Pekerti oleh anak PAUD binaan IGTK Kabupaten Bogor, dilanjutkan medley Tarian Anak Nusantara oleh siswa SD Angkasa 4 Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan sesi foto bersama dengan para Bunda PAUD, para penerima penghargaan dan para pemenang lomba.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy beserta istri Ibu Wida Muhajir Effendy, serta sejumlah pengurus dan anggota OASE Kabinet Kerja.

Peresmian Laman Ruang Guru PAUD

Selain menyaksikan penyerahan anugerah PAUD, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga berkesempatan meresmikan situs ruang guru PAUD dalam jaringan disingkat Anggun PAUD.

"Bismillahirohmanirrohim. Peluncuran laman ruang guru PAUD dalam jaringan, saya nyatakan dibuka," ujar Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Laman Anggun PAUD ini memuat sejumlah bahan belajar sambil bermain, lagu anak, cerita rakyat, video pengajaran, video cerita, buku elektronik, permainan yang mendidik serta kurikulum dan standar PAUD.

Bahan-bahan tersebut dapat diunduh dan diunggah oleh guru dan masyarakat serta tersedia secara multimedia tanpa koneksi internet sehingga diharapkan dapat meningkatkan profesionalme guru PAUD. Laman tersebut dapat diakses pada alamat: anggunpaud.kemdikbud.go.id. (Setpres)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home