Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 20:43 WIB | Rabu, 22 Februari 2017

Ibu Negara Iriana Semangati Anak PAUD Raih Cita-cita

Ibu Negara Iriana didampingi sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja saat meninjau fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Munggur di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, hari Selasa (21/2). (Foto: BPMI Setpres)

KARANGANYAR, SATUHARAPAN.COM - Ibu Negara Iriana pada hari Selasa (21/2), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah dengan meninjau fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Karanganyar.

PAUD Terpadu Munggur menjadi lokasi PAUD yang dikunjungi Iriana dan sejumlah anggota OASE-KK. PAUD yang berlokasi di Kecamatan Mojogedang tersebut memiliki tiga ruang kelas dengan jumlah siswa sekira 104 siswa.

Setibanya di PAUD, Iriana disambut antusias oleh para siswa yang sedang melakukan kegiatan belajar. Para siswa dengan semangat menyanyikan sejumlah lagu yang dipersembahkan untuk Ibu Negara beserta rombongan.

Melihat antusiasme para siswa yang begitu tinggi, Iriana tak segan untuk menghampiri dan bernyanyi bersama. Bahkan Iriana sempat menggendong salah satu anak yang menangis saat berada di kelas.

Sambil meninjau, dialog yang bersahabat pun tercipta dalam kunjungan tersebut. Tampak sesekali Iriana melontarkan pertanyaan kepada para siswa.

"Cita-citanya mau jadi apa?" tanya Iriana.

Salah seorang siswa dengan semangat menjawab cita-citanya untuk menjadi seorang dokter di masa depan.

Mendengar jawaban siswa tersebut, Ibu Negara menitipkan pesan agar rajin belajar dan membuang jauh rasa malas untuk mengejar cita-cita tersebut.

Setelahnya, Iriana memberikan buku tulis sebagai apresiasi untuk para siswa. Selain itu, sejumlah bingkisan yang berisi buku gambar, buku cerita, pensil berwarna, alat peraga belajar juga diberikan kepada para siswa sebagai hadiah dari Iriana dan anggota OASE-KK.

Sebelum meninggalkan PAUD, Iriana menyempatkan melihat pertunjukan drumband dari para siswa PAUD Terpadu Munggur. Dengan raut wajah gembira sambil bertepuk tangan, Iriana menonton pertunjukan tersebut.

Para siswa juga memberikan sebuah lukisan sebagai kenang-kenangan untuk Iriana.

Turut mendampingi Iriana di antaranya Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam rombongan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). (PR)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home