Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 13:22 WIB | Senin, 24 Oktober 2016

Ibu Negara Tinjau Pelaksanaan Deteksi Dini Kanker di Cirebon

Ibu Iriana bertolak menuju Kota Cirebon melalui Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Jakarta Pusat, dengan menggunakan KA Argo Muria. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mengawali kegiatan minggu ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, pada hari Senin (24/10).

Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Hj. Mufidah, dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), mendampingi Ibu Iriana bertolak menuju Kota Cirebon melalui Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Jakarta Pusat, dengan menggunakan KA Argo Muria.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan, setibanya di Kota Cirebon, Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan melakukan peninjauan program IVA Test dan Deteksi Dini Kanker Payudara di dua puskemas yang berada di Kabupaten Cirebon.

"Sebelumnya, Ibu Iriana juga pernah melakukan peninjauan serupa di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi DI Yogyakarta. Hal ini menunjukkan dukungan dan perhatian yang terus diberikan Ibu Iriana terhadap program pencegahan kanker di Indonesia," kata Bey dalam keterangan tertulis, hari Senin (24/10).

Selain itu, guna menunjang potensi industri kreatif di daerah, Ibu Iriana beserta rombongan diagendakan mengunjungi sentra batik di kawasan Plered, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat, Ibu Iriana bersama rombongan meninjau pameran kesenian se-Jawa Barat di Gedung Negara Cirebon, sebelum kembali ke Jakarta dengan kereta api.

Turut mendampingi Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini di antaranya Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum OASE, Ibu Siti Faridah Pratikno selaku Sekretaris OASE, Ibu Hani Pramono Anung selaku Sekretaris OASE dan Ibu Ratnawati Setiadi Jonan selaku Bendahara OASE serta anggota OASE lainnya. (Setpres)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home