Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:31 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Ice Bucket Challenge, Bachdim Tantang Bepe dan Raisa

Irfan Bachdim saat menjalani tantangan Ice Bucket Challenge. (Foto: youtube.com)

KOFU, SATUHARAPAN.COM - Kegiatan penggalangan dana yang diadakan oleh Macmillan Cancer Support untuk penderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) semakin meluas. Bahkan kegiatan yang menghadirkan Ice Bucket Challenge atau Tantangan Ember Es ini telah dilakukan bintang sepak bola Indonesia yang merumput di Jepang, Irfan Bachdim.

Usai melakukannya, Bachdim pun menyebut nama Bambang Pamungkas (Bepe), pembalap Rifat Sungkar, dan penyanyi Raisa Andriana, sebagai orang yang harus melaksanakan tantangan ini selanjutnya.

Ice Bucket Challenge atau Tantangan Ember Es memiliki aturan yang sangat sederhana. Seseorang cukup disiram dengan satu atau dua ember berisi air es. Sebelum atau sesudah melakukan tantangan tersebut, mereka wajib menyebut nama lain untuk melakukan tantangan tersebut.

Apabila nama disebutkan tidak melakukan tantangan tersebut, maka mereka harus memberi sumbangan sebesar 25 dollar Amerika Serikat (291.949 rupiah) untuk penelitian dan pengobatan ALS.

Ronaldo Sudah

Saat ini, sekitar 30 ribu orang di Amerika Serikat mengidap penyakit yang kerap disebut dengan nama 'Lou Gehrig' ini. Penyakit yang bisa membuat penderitanya lumpuh total, meski pikiran tetap normal. Para penderita penyakit ini juga diperkirakan hanya bisa bertahan hidup dua hingga lima tahun dari waktu diagnosis.

Ice Bucket Challenge ini telah dilakukan oleh beberapa sosok ternama dunia, salah satunya adalah peraih Baloon d’Or 2014, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo melakukan tantangan tersebut pada Senin (18/8). Setelah itu, ia mendaulat  tiga nama terkenal untuk melakukan tantangan tersebut, yakni Beyonce, Jennifer Lopez, dan rapper Lil Wayne.

Selain Ronaldo, pesepakbola Brasil, Neymar, penyerang AC Milan, Mario Balotelli, Kapten Liverpool, Steven Gerrard, dan bintang Barcelona, Lionel Messi, juga telah melakukannya. (usatoday.com/goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home