Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:42 WIB | Selasa, 26 Juli 2016

Idris Elba Jadi James Bond Berikut?

Idris Elba. (Foto: www.mirror.co.uk)

SATUHARAPAN.COM – Satu bulan setelah aktor Inggris Daniel Carig menyatakan mundur dari peran yang ia mainkan sebagai mata-mata paling terkenal, agen rahasia 007, rumor terus merebak tentang siapa yang akan menggantikannya menjadi James Bond.

Nama Tom Hiddleston, yang tadinya digembar-gemborkan akan menggantikan Craig, tak lagi jadi buah bibir setelah ia lebih memilih main dalam film thriller yang juga berkisah tentang mata-mata, The Night Manager.

Kini, semua mata, lagi-lagi, tertuju pada sosok Idris Elba. Dan, ini bukan desas-desus pertama kali ia bakal berperan menjadi agen rahasia James Bond yang selalu dikaitkan dengan lawan main cantik dan dikenal dengan “cewek Bond” itu. Isu ia bakal berperan sebagai agen rahasia M16 itu pernah berembus sebelumnya.

Kali ini semakin santer isu tersebut karena yang menyuarakannya sutradara dan produser terkenal Steven Spielberg. Ia merasa aktor kulit hitam Inggris itu pantas tampil dalam film franchise mata-mata tersebut.

Idrissa Akuna "Idris" Elba, OBE, 44 tahun, meraih ketenarannya melalui perannya sebagai gembong narkoba Russell “Stringer” Bell dalam serial HBO, The Wire, juga sebagai Detektif John Luther dalam serial BBC One, Luther.

Di layar lebar, aktor yang juga dikenal sebagai pemusik itu, dikenal melalui perannya sebagai tokoh pejuang apartheid Nelson Mandela, dalam film Mandela; Long Walk to Freedom (2013). Reputasinya tidak perlu diragukan, karena sepanjang kariernya ia sudah mengantongi Penghargaan Golden Globe.  

Pencinta film juga dapat mengenali suaranya di film animasi yang belum lama diputar.  Ia adalah pengisi suara Shere Khan dalam film The Jungle Book (2016), dan pengisi suara Fluke dalam Finding Dory (2016).

Spielberg, yang dikenal sebagai sutradara Jaws dan ET itu, seperti diberitakan contactnews.com, mengatakan,  "Saya penggemar berat Bond. Saya ingin melihat Bond yang lain (yang tidak berkulit putih, Red). Itu akan menjadi pilihan pertama saya.”

" Idris akan menjadi pilihan pertama untuk memainkan karakter Bond, jika Daniel (Daniel Craig, Red) memutuskan untuk tidak kembali."

Selain Daniel Craig, sutradara Spectre, film Bond terakhir, Sam Mendes, juga dikabarkan tidak tertarik menggarap proyek film Bond berikut. Spielberg pernah mengemukakan sangat berminat untuk dapat mengarap film itu, namun produser tampaknya tidak berminat memanggilnya.

Idris Elba sendiri, menanggapi rumor itu dengan mengatakan, “Saya terlalu tua untuk memainkan peran Bond.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home