Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:14 WIB | Rabu, 04 Juni 2014

Ihsan dan Jonatan Dibidik PBSI Guna Thomas 2016

Ihsan dan Jonatan Dibidik PBSI Guna Thomas 2016
Jonatan Cristie, saat berlaga di Sirnas Jakarta 2014. (Foto-foto: djarumbadminton.com)
Ihsan dan Jonatan Dibidik PBSI Guna Thomas 2016
Anthony Sinisuka Ginting, saat berlaga di Sirnas Jakarta 2014.
Ihsan dan Jonatan Dibidik PBSI Guna Thomas 2016
Ihsan Maulana Mustofa menjelang keberangkatan ke India bersama tim Thomas 2014. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Rexy Mainaky menegaskan pada Senin (2/6) di sela-sela konferensi pers kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2014 bahwa pihaknya membidik beberapa nama pemain muda untuk Piala Thomas dan Uber 2016.

"Para pemain junior yang berpotensi akan diarahkan dan disiapkan untuk (Piala Thomas - red) 2016," kata Rexy.

Dia menaruh harapan pada beberapa pemain muda di antaranya Ihsan Maulana Mustofa, Jonathan Christie dan Anthony Ginting.

“Mereka ini, jangan sampai tenggelam, tapi kita arahkan untuk jadi andalan pada 2016,” kata mantan pebulu tangkis ganda putra yang berpasangan dengan Ricky Soebagdja ini.

Rexy memuji Ihsan, walaupun tidak turun bertanding dalam ajang Piala Thomas 2014, tapi sempat menyatakan ingin mengukir prestasi.

“Saat tim Indonesia main, Ihsan duduk samping saya, dia bilang, jadi suasananya seperti ini ya? Saya tanya, kamu ingin main? Dia jawab, ingin Kak," kata Rexy menirukan jawaban Ihsan.

Rexy juga mengacungi jempol pada Jonathan Christie yang walaupun tidak masuk skuat Thomas 2014, tapi baru-baru ini berhasil menjuarai Djarum Sirkuit Nasional Open 2014 seri Jawa Barat dan Jakarta.

“Tuh, benar kan, Jonatan mampu tampil juara,” kata Rexy.

PBSI  akan memberi kesempatan bagi para pemain muda potensial untuk berkompetisi dan para pemain terbaik ditargetkan memperkuat tim Thomas Indonesia.

Menurut dia, PBSI tengah mematangkan program perubahan dan perombakan program di PBSI untuk mendorong dunia perbulutangkisan Indonesia agar berprestasi.

PBSI berkaca dari panjangnya persiapan tim Jepang dan Tiongkok menjelang ajang Thomas – Uber 2014 lalu, para srikandi bulu tangkis Tiongkok merebut Piala Uber, sementara ksatria Samurai Jepang merebut Piala Thomas 2014.

"Kami harus belajar dari Jepang dan Tiongkok yang persiapannya lama. Kami kan cuma dua bulan, itu masih kurang," tutup Rexy. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home