Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:48 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Ikatan Warga Djakarta Deklarasikan Pilkada Damai

Ikatan Warga Djakarta (Iwarda) mendeklarasikan Pilkada damai, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, hari Jumat (10/2). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ikatan Warga Djakarta (Iwarda) mendeklarasikan Pilkada damai, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menegaskan, ia sangat mendukung adanya pernyataan sikap ini. Sebab, sudah semestinya yang berkomitmen untuk menjaga Jakarta adalah warga intinya.

"Kita akan publikasikan di website dan situs berita resmi Pemprov, sehingga masyarakat tahu ada masyarakat Jakarta yang berkomitmen menjaga Jakarta," kata Sumarsono, hari Jumat (10/2).

Sementara, Ketua Iwarda, Effendi Yusuf, mengatakan, sebagai barometer dan etalase bangsa, stabilitas, keamanan serta ketertiban di DKI Jakarta harus terjaga.

"Pilkada DKI harus berjalan tertib, aman, nyaman, jujur dan adil. Masih banyak yang harus diselesaikan dalam pembangunan," ucapnya.

Ia menambahkan, semua pihak diminta menahan diri dan menghadirkan demokrasi yang sejuk serta tetap mengedepankan kepentingan Jakarta di atas kepentingan pribadi atau golongan.

"Pilihan politik silahkan berbeda tapi persaudaraan dan nilai kekeluargaan harus dijaga," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Iwarda juga meyerukan warga untuk menggunakan hak pilihnya serta menjaga keutuhan NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Zaenuddin atau yang akrab disapa Oding, Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi, Edy M Nalapraya, serta sesepuh dan tokoh masyarakat Betawi lainnya. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home