Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:42 WIB | Sabtu, 24 Januari 2015

IKG Nasrani akan Bedah Rumah Warga Tak Mampu

IKG Nasrani akan Bedah Rumah Warga Tak Mampu
Ketua Panitia Perayaan Natal 2014 IKG Drs Eddy Sukirman. (Foto-foto: Francisca Christy Rosana)
IKG Nasrani akan Bedah Rumah Warga Tak Mampu
Foto rumah warga yang rumahnya akan di'bedah' oleh IKG.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Jabodetabek, secara spesifik yang beragama Nasrani, pada Sabtu (24/1) siang menggelar Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 di Gedung Graha Pemuda, Senayan, Jakarta.

Sejak pukul 10.00 WIB, lebih dari seratus warga Gunungkidul tampak mengisi separuh ruangan di kompleks Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.  

Tak sekadar menjadi sarana temu komunitas, Perayaan Natal ini juga menjadi sarana mewujdukan aksi sosial.

Dari seluruh hasil persembahaan yang berhasil dikumpulkan dalam perayaan ini, warga IKG Nasrani berencana akan menggelar aksi sosial ‘membedah’ rumah warga tak mampu bernama Ibu Windri di Dusun Kerdon, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Aksi ini digelar untuk mewujudkan peristiwa Natal yang mengajak seluruh umat Kristen di dunia mengutamakan sikap peduli sesama dan rendah hati, sama seperti kasih Yesus pada manusia.

Aksi sosial IKG Narsani ini turut mendukung program IKG secara keseluruhan yang sebelumnya berencana ‘membedah’ 144 rumah warga tak mampu di Gunungkidul.

Ketua Panitia Perayaan Natal 2014 IKG Drs Eddy Sukirman kepada satuharapan.com mengatakan program ini adalah program yang baru saja dijalankan oleh IKG. Dari 144 target rumah yang akan dilakukan dibedah, kurang lebih 10 di antaranya telah berhasil dilakukan perombakan atau pembedahan.

Bantuan  rata-rata diberikan kepada warga yang usianya lebih dari 50 tahun atau yang  sudah tidak produktif. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home