Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 12:47 WIB | Jumat, 27 Desember 2019

Imam Besar Al Azhar Mesir Sampaikan Ucapan Selamat Natal

Delegasi Tingkat Tinggi Ulama Muslim Mesir mengunjungi Pemimpin Gereja Ortodoks Koptik Mesir, Paus Tawadros II, hari Kamis (26/12) untuk menyampaikan ucapan Selamat Natal. (Foto: dari Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Delegasi tingkat tinggi dari lembaga-lembaga Islam terkemuka Mesir, Al-Azhar dan Dar Al-Iftaa, mengunjungi Katedral Gerja Ortodoks Koptik Kairo pada hari Kamis (26/12) dan menyampaikan ucapan selamat Natal kepada Paus Gereja Koptik Tawadros II, Paus Aleksandria dan Patriark Keuskupan St. Markus di Kairo.

Imam Besar Al-Azhar, Sheikh Ahmed El-Tayeb, dan Grand Mufti Shawki Allam dari Mesir memimpin delegasi tersebut yang terdiri dari sejumlah ulama Muslim senior.

El-Tayeb mengatakan bahwa perasaan saling berbelas kasih, keramahan, dan kunjungan antara Muslim dan Kristen berasal dari ajaran agama yang memerintahkan orang untuk bergaul satu sama lain, menurut sebuah pernyataan oleh Al-Azhar yang dikuti media setempat, Al Ahram.

"Semua rekomendasi para nabi menekankan perlunya menyebarkan semangat persaudaraan di antara orang-orang dari latar belakang agama dan etnis yang berbeda," katanya.

Orang Kristen Ortodoks Koptik, yang terdiri dari mayoritas orang Kristen Mesir, merayakan Natal pada 7 Januari, mengikuti kalender Julian. Ini dilakukan sekitar dua pekan setelah sebagian besar denominasi Kristen, termasuk Katolik dan Protestan, mengadakan perayaan Natal pada 25 Desember. Umat ​​Kristen di Mesir sekitar 10 persen dari 97 juta penduduk negara itu.

Paus Tawadros II mengatakan bahwa liburan adalah "jembatan yang menghubungkan kita semua sebagai orang yang dicintai yang hidup di tanah yang sama dan dengan sejarah dan tanah air bersama."

Selama kunjungan itu, El-Tayeb memperingatkan terhadap tentang tradisi Barat yang meninggalkan keluarga dan membongkar masyarakat Timur.

Pada hari Kami situ juga, Menteri Wakaf Beragama, Mohamed Mokhtar Gomaa, dan delegasi kementerian mengunjungi Paus untuk menyampaikan ucapan selamat Natal.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home