Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:18 WIB | Sabtu, 27 Desember 2014

Imam Nahrawi Harap Daerah Persiapkan Atlet Bermental Juara

Menpora, Imam Nahrawi (ketiga dari kiri) bersama dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani (keempat dari kiri) pada sebuah acara di Bumi Perkemahan Cibubur beberapa waktu lalu. (Foto: kemenpora.go.id)

PEKALONGAN, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan banyak daerah di Indonesia mempersiapkan atlet bermental juara.

"Saya mendukung sekali kegiatan pembinaan usia dini ini, kepada para atlet teruslah berlatih dengan giat dan semoga ke depan lahir pebulutangkis internasional,” kata Imam dalam sambutannya saat mengunjungi sarana olahraga yang tengah dipugar pada Rabu (24/12), di Pekalongan Jawa Tengah antara lain Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Pekalongan, GOR Bulutangkis Djarum dan Asrama Atlet Putra dan Putri Pelatihan Jangka Panjang (PJP).

"Persiapan atlet usia dini merupakan kewajiban untuk menyiapkan mereka berkompetisi. Kita tidak hanya mendorong tetapi memberikan sarana prasarana di desa-desa dan kecamatan,” Imam melanjutkan. Menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini menginginkan pemerintah pusat dan provinsi akan memantau potensi para atlet. 

Pada kunjungan kerja di Pekalongan, Jawa Tengah, Menpora Imam Nahrawi bersama rombongan dan juga didampingi Bupati Pekalongan Ahmad Antono pihaknya menyambut baik renovasi sarana olahraga tersebut karena menurutnya ini merupakan salah satu solusi untuk melihat masa depan olahraga nasional yang lebih baik dan lebih punya masa depan.

Saat mengunjungi GOR Bulutangkis Menpora kembali teringat masa kecilnya. Menurutnya masa depan Indonesia salah satunya dipertaruhkan secara internasional melalui bulutangkis. "Saya mendukung sekali kegiatan pembinaan usia dini ini, kepada para atlet teruslah berlatih dengan giat dan semoga ke depan lahir pebulutangkis internasional dari Pekalongan,” kata politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Menpora juga menekankan kepada kementerian terkait tentang pentingnya kurikulum olahraga menjadi hal yang wajib. Ekstrakulikuler olahraga harus dikembangkan dan digelorakan kembali karena sejauh ini dinilai masih sangat kurang karena generasi muda terlalu fokus ke gadget.

Senam Massal Sehat, Bugar dan Gembira di Pekalongan

Selain mengunjungi fasilitas olahraga, Imam menghadiri kegiatan Senam Massal Sehat, Bugar dan Gembira Dalam Rangka Hari Ibu ke-68 Tahun 2014 di Alun-alun Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

"Senam kesegaran jasmani tidak seperti dulu yang pernah ada waktu setengah jam untuk bersenam saat ini sudah tidak ada lagi. Ayo bangkitkan kembali olahragakan masyarakat dan masyarakatkan olahraga. Karena dengan olahraga selain kebugaran juga interaksi sosial bisa kita dapatkan,” kata Imam. (kemenpora.go.id).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home